Top 3: Dampak Nyata Resesi Global 2023 hingga Lowongan Pegawai IKN

Artikel mengenai dampak nyata resesi global bagi Indonesia ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca.

oleh Tira Santia diperbarui 19 Feb 2023, 08:00 WIB
Diterbitkan 19 Feb 2023, 08:00 WIB
Indonesia Bertahan dari Resesi
Dampak resesi global mulai terasa bagi Indonesia. Salah satunya tandanya yaitu kinerja ekspor yang menjadi penyokong ekonomi tahun lalu mulai melemah. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta Dampak resesi global mulai terasa bagi Indonesia. Salah satunya tandanya yaitu kinerja ekspor yang menjadi penyokong ekonomi tahun lalu mulai melemah. 

Dampak dari resesi global 2023 tersebut juga akan menyebabkan tekanan deflasi kepada perekonomian secara keseluruhan. Di satu sisi dan akan menetralisir upaya pemerintah dalam meningkatkan investasi dan lapangan pekerjaan.

Artikel mengenai dampak nyata resesi global bagi Indonesia ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca.

Selain itu juga ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak. Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Minggu 19 Februari 2023:

1. Dampak Nyata Resesi Global Menyengat Indonesia, Awas PHK Besar-besaran

Dampak resesi global bagi Indonesia akan cukup besar. Misalnya, pasar ekspor akan turun dan bisa menyebabkan PHK besar-besaran.

Hal tersebut diungkapkan Pengamat Ekonomi dari Indonesia Strategic and Economic Action Ronny P. Sasmita kepada Liputan6.com.

"Soal risiko (resesi global) saya kira cukup besar ya. Pasar ekspor yang turun dan tidak tergantikan akan berujung pada PHK besar-besaran. Ini risiko terpahit," kata Ronny, Sabtu (18/2/2023).

Baca artikel selengkapnya di sini


2. Daftar Lengkap 100 Kota Terbaik Dunia 2023, Jakarta Peringkat Berapa?

Pekerja di Inggris Kembali Bekerja di Kantor
Pekerja berjalan di atas Jembatan London menuju distrik keuangan Kota London, dengan latar belakang Tower Bridge, pada jam sibuk pagi hari, Senin (24/1/2022). Inggris telah meminta orang-orang untuk kembali bekerja di kantor saat mereka melonggarkan pembatasan corona COVID-19. (AP Photo/Matt Dunham)

Resonance Consultancy, perusahaan konsultasi global bidang pariwisata, real estate dan pembangunan ekonomi merilis daftar 100 kota terbaik di dunia.

Laporan bertajuk The 2023 World’s Best Cities ini menetapkan 100 kota teratas sebagai kota terbaik di dunia berdasarkan beberapa hal. 

Urutan 5 teratas kota terbaik dunia 2023 ternyata diduduki London di Inggris. Kemudian disusul Paris di Perancis, New York di Amerika Serikat, Tokyo di Jepang, dan Dubai di Uni Emirat Arab.

Baca artikel selengkapnya di sini


3. Pendaftaran Seleksi Pegawai IKN Nusantara Dibuka 20 Februari 2023, Tengok Jadwalnya

Titik 0 IKN
Titik Nol IKN Nusantara yang kini disulap menjadi lebih cantik. (foto: Abdul Jalil)

Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) membuka Seleksi Terbuka Penerimaan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) di Lingkungan Otorita Ibu Kota Nusantara.

"Dalam rangka penerimaan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) di lingkungan Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN), maka OIKN akan melaksanakan seleksi terbuka dan memberikan kesempatan kepada putra/putri terbaik bangsa untuk menjadi bagian dalam sejarah pembangunan Ibu Kota Nusantara," dikutip dari laman resmi IKN Nusantara, ikn.go.id, Sabtu (18/2/2023).

Lantas kapan sih pendaftarannya dibuka? dan apa saja yang diperlukan untuk mendaftar?

Baca artikel selengkapnya di sini

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya