Lewat Produk Tap Auto, Perusahaan Asuransi Tap Insure Targetkan 4.000 Polis Baru di Tahun Ini

Premi Tap Auto tersedia dalam dua skema, yakni All Risk (kerugian sebagian dan kerugian total) dan Total Loss Only (pertanggungan kerusakan total).

oleh Arthur Gideon diperbarui 10 Agu 2023, 20:16 WIB
Diterbitkan 10 Agu 2023, 20:16 WIB
Tap Auto meluncurkan kolaborasi atau partnership dengan bengkel-bengkel rekanan yang tersebar di Indonesia. (Dok Tap Auto)
Tap Auto meluncurkan kolaborasi atau partnership dengan bengkel-bengkel rekanan yang tersebar di Indonesia. (Dok Tap Auto)

Liputan6.com, Jakarta - PT Asuransi Untuk Semua (Tap Insure) meluncurkan produk terbaru yaitu Tap Auto. Dalam produk baru ini tap Insure kolaborasi dengan bengkel-bengkel rekanan yang tersebar di Indonesia. Tap Auto merupakan asuransi perlindungan kendaraan roda dua dan roda empat yang menawarkan kenyamanan ekstra bagi pihak bengkel maupun konsumen dengan proses yang serba digital.

Kenyamanan yang dimaksud adalah pemegang polis Tap Auto bisa mendapatkan polis digital dalam waktu 1 hari kerja, survei kendaraan secara virtual dan proses penerbitan Surat Perintah Kerja (SPK) kurang dari 3 jam setelah laporan klaim disetujui, serta proses pembayaran ke bengkel yang lebih cepat.

Peluncuran Tap Auto merupakan salah satu upaya Tap Insure untuk terus memperluas portofolio produk asuransi yang ditawarkan. Dengan hadirnya Tap Auto, Tap Insure menargetkan bisa menerbitkan lebih dari 4.000 polis kendaraan bermotor di akhir tahun ini.

Direktur Operasional dan Marketing Tap Insure Cleosent Randing menjelaskan, perusahaan sangat antusias dengan kolaborasi dengan seluruh bengkel rekanan, dan yakin bahwa ke depan dapat maju dan mengembangkan bisnis bersama-sama melalui produk Tap Auto.

"Tap Auto sengaja dirancang untuk menjadi solusi lengkap asuransi kendaraan di Indonesia,"  kata dia dalam keterangan tertulis, Kamis (10/8/2023).

Didukung oleh sistem teknologi yang komprehensif, para pemegang polis bisa merasakan pengalaman berasuransi yang menyenangkan (seamless) mulai dari pembelian produk hingga klaim, di antaranya bisa melakukan pembayaran ataupun pengajuan klaim online secara aman, mudah, dan praktis.

"Selain itu, konsumen yang telah membeli polis Tap Auto bisa bebas memilih lokasi bengkel di semua jaringan Tap Auto untuk perbaikan kendaraan mereka,” kata Cleosent.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


All Risk dan Total Loss Only

Tap Auto meluncurkan kolaborasi atau partnership dengan bengkel-bengkel rekanan yang tersebar di Indonesia. (Dok Tap Auto)
Tap Auto meluncurkan kolaborasi atau partnership dengan bengkel-bengkel rekanan yang tersebar di Indonesia. (Dok Tap Auto)

Premi Tap Auto tersedia dalam dua skema, yakni All Risk (kerugian sebagian dan kerugian total) dan Total Loss Only (pertanggungan kerusakan total). Jangkauan perlindungan ini berlaku untuk semua kendaraan, mencakup semua jenis dan merek. Harga premi yang perlu dibayar pun mengikuti tarif resmi yang telah diatur oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Produk asuransi seperti Tap Auto menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia terhadap proteksi kendaraan, terutama karena jumlah kepemilikan mobil dan motor terus meningkat setiap tahunnya.

Agar memudahkan proses klaim konsumen dan memudahkan layanan bengkel rekanan, Tap Insure juga berkolaborasi dengan Primasis sebagai pihak penyedia platform bernama BengkelNet.

Managing Director BengkelNet Budi Santoso Asmadi menambahkan, perusahaan sangat menyambut baik kolaborasi dengan Tap Insure melalui peluncuran Tap Auto sebagai solusi dalam penyelesaian bagi konsumen yang membutuhkan perlindungan kendaraan yang lebih terjangkau biaya preminya dan prosesnya simpel mulai dari pembelian asuransi hingga klaim yang terintegrasi.

"Hal ini selaras dengan misi Tap Insure dan Primasis untuk memajukan bengkel-bengkel di Indonesia dengan memberikan solusi tepat guna menghadirkan pengalaman klaim yang lebih worry-free/peace of mind dan tanpa ribet bagi konsumen,” kata dia. 

 


Syarat Cukup Mudah

Untuk bergabung menjadi mitra Tap Auto, syaratnya cukup mudah bagi bengkel hanya dengan melampirkan dokumen resmi seperti profil perusahaan, akta pendirian, dan Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP). Prosedur ini untuk memastikan bahwa bengkel mitra Tap Auto merupakan bengkel terpercaya yang dapat memberikan pelayanan terbaik bagi para konsumen di Indonesia.

“Kami akan terus berkoordinasi dengan bengkel rekanan Tap Auto dan mendengarkan aspirasi pelanggan untuk menyempurnakan proteksi kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Ke depannya, Tap Insure juga berencana untuk memperluas penetrasi perlindungan asuransi ke sektor-sektor lain, agar akses asuransi bisa semakin merata di Indonesia,” tambah Cleosent.

Sebagai perusahaan asuransi di Indonesia, Tap Insure telah mendapatkan lisensi asuransi umum pertama yang diberikan oleh OJK dalam 3 tahun terakhir. Perusahaan ini saat ini bekerja sama dengan lebih dari 70 bengkel rekanan yang tersebar di Jawa dan Bali dan melayani konsumen di lebih dari 16 kota di Indonesia. 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya