Promo Tiket Kereta Cepat Whoosh Rp 150 Ribu, Cek Cara Beli dan Tanggalnya

PT Kereta Cepat Indonesia-China (KCIC) mmeberlakukan tarif promo tiket Kereta Cepar Whoosh. Calon penumpang mendapat diskon 50 persen dari harga normal atau Rp 150.000.

oleh Arief Rahman Hakim diperbarui 17 Okt 2023, 17:58 WIB
Diterbitkan 17 Okt 2023, 17:50 WIB
Kereta cepat Whoosh
PT Kereta Cepat Indonesia-China (KCIC) mmeberlakukan tarif promo tiket Kereta Cepar Whoosh. Calon penumpang mendapat diskon 50 persen dari harga normal atau Rp 150.000. (dok. PSSI)

Liputan6.com, Jakarta PT Kereta Cepat Indonesia-China (KCIC) mmeberlakukan tarif promo tiket Kereta Cepar Whoosh. Calon penumpang mendapat diskon 50 persen dari harga normal atau Rp 150.000.

 

"Melalui momen peresmian perjalanan perdana Kereta Cepat Whoosh berbayar, KCIC menghadirkan promo tiket seharga Rp150.000 untuk kelas premium economy keberangkatan 18-30 November 2023," ujar Direktur Utama KCIC Dwiyana Slamet Riyadi di Stasiun Halim, Jakarta, Selasa (17/10/2023).

Momen ini juga diikuti dengan peresmian penjualan tiket di aplikasi resmi yaitu Whoosh Kereta Cepat serta bekerjasama dengan aplikasi Access by KAI dan Livin by Mandiri.

Dwiyana menjelaskan, promo ini diberikan sebagai upaya mendukung program pemerintah untuk mengurangi kemacetan dan polusi sebagai dampak tingginya penggunaan kendaraan pribadi di jalan raya. Promo tersebut juga diberikan dalam rangka HUT KCIC yang ke-8 yang jatuh pada 16 Oktober 2023 serta mendorong penggunaan aplikasi mobile untuk pemesanan tiket khususnya Whoosh Kereta Cepat.

“Diharapkan melalui beragam promo tiket Kereta Cepat Whoosh yang dihadirkan dapat menarik minat masyarakat untuk beralih dari jalan raya ke transportasi publik berbasis rel khususnya kereta cepat,” ungkapnya.

Unduh Aplikasi

Masyarakat yang ingin mendapatkan tiket Kereta Cepat Whoosh seharga Rp 150.000 dapat segera mengunduh dan memesan tiket melalui aplikasi resmi.

Yakni, Whoosh Kereta Cepat maupun Access By KAI, Livin by Mandiri, dan menyusul dalam waktu dekat di aplikasi BRImo dan BNI Mobile Banking. Mulai hari ini pula, pembayaran tiket Kereta Cepat Whoosh telah dapat dilakukan di berbagai channel pembayaran serta Virtual Account Bank Mandiri, BRI, dan BNI.

Aplikasi Whoosh Kereta Cepat sudah bisa diunduh melalui Google Play Store dan App Store. Dengan aplikasi Whoosh, penumpang akan lebih mudah untuk melihat jadwal, melakukan pemesanan, hingga melakukan boarding melalui QR Code tiket yang akan muncul di Aplikasi setelah melakukan pemesanan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dapat Tiket Gratis

Tampilan Kereta Cepat 'Whoosh'
Penggunaan nama Whoosh terinspirasi dari suara yang melesat dari kereta berkecepatan tinggi ini. (Yasuyoshi CHIBA/AFP)

Selain itu, dalam rangka ulang tahunnya yang ke-8, KCIC juga memberikan reward bagi penumpang yang sebelumnya telah membeli tiket perjalanan 18-23 Oktober 2023. KCIC akan memberikan tiket gratis sesuai jumlah tiket yang telah dibeli sebelumnya dengan menunjukkan tiket yang telah dibeli disertai ID Card di loket Stasiun. Reward tiket tersebut dapat ditukarkan untuk perjalanan Kereta Cepat Whoosh hingga 30 November 2023.

Dwiyana menjelaskan, Kereta Cepat Whoosh adalah layanan kereta komersial sehingga ke depan penetapan tarif akan menggunakan strategy dynamic pricing dan mengikuti pola permintaan serta strategi perusahaan dengan menggunakan perhitungan dan kajian yang tepat.

Ke depan, KCIC juga akan terus menghadirkan berbagai promo tiket untuk masyarakat, lansia, pelajar dan bekerjasama dengan Instansi, TNI, Polri, dan lainnya. Bundling dengan paket perjalanan, paket wisata, serta berbagai event menarik lainnya.

“Berbagai promo menarik dan aplikasi KCIC luncurkan dalam rangka menyemarakkan pengoperasian perdana Kereta Cepat Whoosh berbayar,” ujar Dwiyana.

 


Akses ke Stasiun Kereta Cepat Whoosh

Kereta Cepat Jakarta Bandung
KCIC mengimbau agar calon penumpang memperhatikan jadwal kereta cepat yang dipilih dan datang selambat-lambatnya satu jam sebelum jadwal keberangkatan untuk menghindari antrean. (merdeka.com/Arie Basuki)

Sebelumnya, Tiket Kereta Cepat Whoosh sudah resmi dijual bertarif dengan dipatok Rp 300.000 per orang. Diketahui, ada 3 stasiun Kereta Cepat Whoosh yang akan melayani penumpang, Stasiun Halim, Stasiun Padalarang, dan Stasiun Tegalluar.

GM Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa menyatakan, akses menuju tiga stasiun Kereta Cepat Whoosh tadi telah disiapkan oleh pemerintah dan BUMN operator Kereta Cepat Jakarta-Bandung. Sehingga diharapkan mampu mempermudah masyarakat menuju stasiun kereta cepat.

"Untuk mempermudah akses Stasiun Kereta Cepat Whoosh, KCIC telah berkoordinasi pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan para operator transportasi," ujar Eva dalam keterangannya, Senin (16/10/2023).

Berikut adalah akses yang telah tersedia untuk masyarakat yang ingin menuju Stasiun Kereta Cepat Whoosh:

1. Stasiun Kereta Cepat Halim

• LRT Jabodebek rute Dukuh Atas - Jati Mulya pp

• Bus Transjakarta 7W rute Cawang - Halim pp

• Taksi konvensional dan online

• Jl. Akses Kereta Cepat Halim Perdanakusumah

 


2. Stasiun Kereta Cepat Padalarang

Tampilan Kereta Cepat 'Whoosh'
Kereta cepat Jakarta-Bandung yang diberi nama 'Whoosh' terlihat setelah peresmiannya di stasiun Halim, Jakarta, pada tanggal 2 Oktober 2023. (Yasuyoshi CHIBA/AFP)

• KA Feeder Kereta Cepat rute Padalarang - Cimahi - Bandung pp

• Commuter Line Bandung Raya rute Cicalengka - Rancaekek pp

• Commuter Line Garut rute Purwakarta - Garut pp

• Taksi konvensional dan online

• Exit Tol Padalarang

• Jl. Panaris

3. Stasiun Kereta CepatTegalluar

• Bus Damri rute Metro Indah Mall - Tegalluar pp

• Bus Summarecon rute Mall Summarecon - Tegalluar pp

• Taksi konvensional dan online

• Jembatan Cibiru Hilir

• Exit Tol 149 arah Cileunyi

 

Infografis Uji Coba Kereta Cepat Jakarta Bandung. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Uji Coba Kereta Cepat Jakarta Bandung. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya