BUMN Diminta Tingkatkan Peran Kurangi Polusi Udara

BUMN didorong untuk terus meningkatkan perannya dalam mengurangi polusi udara

oleh Ilyas Istianur Praditya diperbarui 24 Okt 2023, 16:00 WIB
Diterbitkan 24 Okt 2023, 16:00 WIB
Ilustrasi Polusi Udara
BUMN didorong untuk terus meningkatkan perannya dalam mengurangi polusi udara. (dok. Unsplash.com/@punkidu)

 

Liputan6.com, Jakarta BUMN didorong untuk terus meningkatkan perannya dalam mengurangi polusi udara. Seperti diketahui, masalah polusi udara ini tengah menghantui kota besar di Indonesia, salah satunya Jakarta.

Menteri BUMN Erick Thohir menjelaskan tujuan gerakan sosial ini adalah menanam pohon sebanyak-banyaknya untuk mengurangi polusi udara di Jakarta dan sekitarnya di masa depan.

"Selain karyawan BUMN diminta untuk menanam pohon, Masyarakat juga diundang untuk berpartisipasi dalam Program Gotong Royong Boyong Pohon ini," kata Erick Thohir di Jakarta, Selasa (24/10/2023).

Perintah Jokowi

Dia mengatakan Presiden Joko Widodo atau Jokowi pada beberapa waktu lalu memerintahkan perusahaan-perusahaan untuk menanam pohon sebanyak mungkin di lingkungan perkantoran sebagai langkah preventif untuk mengurangi dampak negatif pencemaran udara.

”Kita ingin sesuai dengan program kita di CSR akan ada penghijauan, pendidikan dan perlindungan kepada UMKM, kita melihat polusi udara ini harus kita lakukan bersama. Jakarta perlu 6 hingga 8 tahun recovery. Aset-aset BUMN yang kita punya kita coba dorong untuk membantu penekanan polusi, menanam pohon dan lain-lain,” jelas Erick.

Melalui kegiatan ini, diharapkan BKI dapat menghijaukan kembali Jakarta dan melestarikan lingkungan hidup sehingga polusi di udara dapat menurun.

"Kita mengajak karyawan serta masyarakat sekitar turut peduli terhadap lingkungan sekitar," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Komitmen BKI

PT Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) sebagai Holding BUMN Jasa Survei atau IDSurvey.
PT Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) sebagai Holding BUMN Jasa Survei atau IDSurvey.

PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) sebagai Lead Holding BUMN Jasa Survei “IDSurvey” turut dukung gerakan Gotong Royong Boyong Pohon oleh Kementerian BUMN dengan membagikan 100 bibit pohon kepada pegawai BKI dan seremonial penanaman oleh jajaran Direksi PT BKI (Persero) di halaman Graha BKI pada hari Jumat, 6 Oktober 2023.

Turut dihadiri dan diikuti oleh Direktur Utama PT BKI (Persero), Arisudono Soerono, Direktur Pengembangan Sumber Daya PT BKI (Persero), Rozainbahri Noor, Direktur Keuangan, Administrasi dan Manajemen Resiko PT BKI (Persero), Sinung Triwulandari dan Direktur Hubungan Kelembagaan PT BKI (Persero), Andry Tanudjaja.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya