Kinerja Pj Walikota Pekanbaru Muflihun Dinilai Jadi Tolak Ukur di Pilkada 2024

Secara khusus kelompok mahasiswa Pekanbaru juga merasakan dampak positif dari kepemimpinan Muflihun

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 03 Jul 2024, 20:14 WIB
Diterbitkan 03 Jul 2024, 20:11 WIB
Penjabat Walikota Pekanbaru Muflihun (baris bawah nomor 4 dari kiri) (Istimewa)
Penjabat Walikota Pekanbaru Muflihun (baris bawah nomor 4 dari kiri) (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Aktivis Nasional asal Pekanbaru, Bobby Kurniawan, menilai sosok Muflihun sebagai Penjabat Walikota Pekanbaru yang dibutuhkan warga di wilayahnya. Menurut dia, Muflihun dicap sebagai sosok yang mampu bekerja dan berprestasi.

“Selama dua tahun menjabat, Muflihun berhasil membawa berbagai perubahan positif dan meraih banyak penghargaan dari kementerian dan lembaga lainnya. Prestasi Pekanbaru dibawah kepemimpinan Muflihun menjadi bukti nyata bahwa kerja keras dan kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat akan menghasilkan kemajuan yang signifikan,” kata Bobby kepada awak media melalui siaran pers diterima, Rabu (3/7/2024).

Bobby menambahkan, secara khusus kelompok mahasiswa Pekanbaru juga merasakan dampak positif dari kepemimpinan Muflihun. Salah satu buktinya adalah beasiswa yang telah terwujud dan memungkinkan anak-anak Pekanbaru melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

"Bahkan kami dari kaum mahasiswa juga merasakan dampaknya secara langsung. Ditangan Muflihun bisa terwujud beasiswa bagi anak Kota Pekanbaru yang sedang atau ingin melanjutkan jenjang pendidikannya lebih lanjut," ungkap Bobby.

Selain itu, lanjut Bobby, banyak program pemerintah pada masa kepemimpinan Muflihun tepat sasaran kepada masyarakat. Contohnya, kegiatan seperti bakti sosial dan bantuan sosial rutin dilakukan oleh pemerintah Kota Pekanbaru di bawah kepemimpinan Muflihun yang merupakan putra daerah asli Pekanbaru. Termasuk program Perekonomian khususnya UMKM di Pekanbaru juga mengalami peningkatan pesat dalam dua tahun terakhir.

“Ini merupakan prestasi yang harus dipertahankan dan ditingkatkan oleh pemerintahan kota Pekanbaru. Kedatangan menteri-menteri ke Pekanbaru menjadi bukti bahwa kota ini berkembang pesat, bahkan Presiden Jokowi mengapresiasi perkembangan Pekanbaru saat kunjungan kerjanya ke Riau,” bangga dia.

"Bahkan Presiden Jokowi mengapresiasi perkembangan Kota Pekanbaru yang disampaikan langsung oleh Pesiden ketika Kunker ke Riau dan melakukan peninjauan ke pasar bawah saat itu," imbuhnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tolak Ukur

Menjelang Pilkada 2024, Bobby berharap kinerja Muflihun busa menjadi tolak ukur dalam memilih sosok pemimpin yang benar-benar serius membenahi Kota Pekanbaru.

"Ini bisa menjadi tolak ukur masyarakat Pekanbaru nantinya dalam memilih sosok dan tokoh yang memang benar benar serius dalam membenahi Kota Pekanbaru yang kita cintai ini," dia menandasi.

Infografis Ada 204 Juta Lebih DPT di Pemilu 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Ada 204 Juta Lebih DPT di Pemilu 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya