Ada Konser Coldplay, Okupansi Hotel Sekitar Senayan Tembus 90%

Perhimpunan Hotel dan Restoran atau PHRI DKI Jakarta menginformasikan, bahwa okupansi atau tingkat keterisian hotel di sekitar Gelora Bung Karno (GBK) menjelang konser Coldplay sudah mencapai 90 persen.

oleh Tira Santia diperbarui 12 Nov 2023, 19:00 WIB
Diterbitkan 12 Nov 2023, 19:00 WIB
Coldplay
Konser Coldplay bertajuk "Music of The Spheres" di Curitiba, Brasil. Menurut laporan Bloomberg, harga tiket konser Coldplay di tur kali ini jadi yang paling murah di dunia. (dok. Instagram @coldplay Fotografer: @annaleemedia/https://www.instagram.com/p/CqIa_CWIKAo/)

Liputan6.com, Jakarta Perhimpunan Hotel dan Restoran atau PHRI DKI Jakarta menginformasikan, bahwa okupansi atau tingkat keterisian hotel di sekitar Gelora Bung Karno  (GBK) menjelang konser Coldplay sudah mencapai 90 persen.

Diketahui Coldplay dipastikan menggelar konser di Indonesia pada 15 November 2023. Band asal Inggris ini sangat dinanti penggemarnya. Maklum, pada 2017 silam band yang digawangi Chris Martin ini sempat batal manggung di Jakarta.

Ketua PHRI DKI Jakarta, Sutrisno Iwantono, mengungkapkan, mayoritas hotel-hotel di kawasan Senayan sudah terisi penuh, bahkan ada hotel yang sudah penuh atau full booked ditanggal manggungnya Band Asal Inggris tersebut.

 

"Okupansi hotel sudah 90 persenan hotel sekitar GBK, utamanya hotel bintang 3 ke atas. Ada juga yang full khusus untuk acara Coldplay itu sendiri," kata Sutrisno kepada Liputan6.com, Minggu (12/11/2023).

Himbauan Khusus

Kata Sutrisno, dari PHRI sendiri tidak ada himbauan khusus kepada para pengusaha hotel terkait persiapan konser Coldplay, karena menurutnya itu hanya momentum konser biasa saja.

"Dari PHRI tidak ada himbauan khusus tidak ada hal yang istimewa karena dua hari sebelum dan dua hari sesudahnya akan normal lagi," ujarnya

Adapun PHRI DKI Jakarta pun berharap para penggemar Coldplay yang tidak kebagian hotel di sekitar GBK Senayan bisa melipir ke hotel-hotel di wilayah Jakarta lainnya.

"Untuk hotel-hotel yang jauh dikit kita harapkan ada peningkatan juga ya, tapi sekarang belum terlalu terlalu terimbas, jadi belum ada peningkatan. Kan kalau disekitar GBK penuh orang juga nyari hotel di luar," pungkasnya. 


Daftar Harga Hotel Sekitar GBK Jelang Konser Coldplay, Tembus Rp 8 Juta per Malam

Coldplay
Coldplay (AP Photo)

Coldplay dipastikan menggelar konser di Indonesia pada 15 November 2023. Band asal Inggris ini sangat dinanti penggemarnya. Maklum, pada 2017 silam band yang digawangi Chris Martin ini sempat batal manggung di Jakarta.

Konser Coldplay yang bertajuk "Music of the Spheres World Tour" ini sudah diumumkan secara resmi di akun Instagram terverifikasi milik mereka.

Jelang konser Coldplay, sejumlah hotel yang berada dekat Gelora Bung Karno (GBK) pun mayoritas sudah habis dipesan menjelang pelaksanaan konser Coldplay di GBK. Bahkan, harga hotel pun ada mencapai Rp 8 juta.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, Minggu (12/11/2023), salah satu contohnya hotel bintang lima The Langham Jakarta masih tersedia beberapa kamar dengan tipe dan harga yang berbeda-beda.

Harga Kamar Hotel Jelang Konser Coldplay

Pada situs Traveloka, hotel bintang lima The Langham Jakarta masih tersedia beberapa kamar dengan tipe dan harga yang berbeda-beda. Diantaranya, tipe kamar Deluxe King Room Rp 7.015.892 per malam, Deluxe King room staycation room only Rp 8.253.990 per malam, Deluxe King Rp 7.015.893 per malam, Deluxe Cityscape King Rp 7.221.592 per malam, Deluxe Skyline king Rp 7.427.292 per malam.

Kemudian, hotel The Ritz-Carlton Jakarta Pacific Place kamar yang tersedia pada tanggal 14-15 November hanya 4 kamar lagi. Hotel berbintang 5 itu mencatat 4 tipe kamar yang tersisa adalah tipe king bed city view yang dibanderol Rp 5.989.501 per malam.

Sama halnya dengan Hotel HARRIS Suites fX Sudirman, pada situs tersebut tertulis hotel bintang 4 itu hanya tersedia dua kamar saja dengan tipe Twin Bed dengan harga Rp 1.357.999 per malam dan Rp 1.458.000 per malam.

Hotel Best Western Senayan juga terpantau tersedia beberapa kamar saja yakni dengan tipe  Double Bed Standard Windows seharga Rp 693.000 per malam tersedia tiga kamar. Kemudian, kamar standar Rp 805.499 per malam tersedia 3 kamar.

Selanjutnya, pada tanggal menjelang konser Coldplay di Jakarta tersebut, Hotel bintang 4 Century Park juga hanya tersedia 8 kamar dengan tipe Superior Twin Rp 1.389.623 per kamar tersedia 2 kamar. Kemudian, tipe Premium King Rp 1.751.086 per malam tersedia 2 kamar, tipe Premium twin Rp 1.751.086 per malam tersedia 2 kamar, dan tipe Junior Site tersedia 2 kamar yang dibanderol Rp 2.393.686 per malam

 

 


Harga Hotel Lain

Konser Coldplay
Coldplay juga direncanakan akan menggelar konser di Jakarta pada 15 November 2023. (Mads Claus Rasmussen/Ritzau Scanpix via AP)

Disisi lain, dalam situs Agoda, Hotel Harris Suites Fx Sudirman yang dekat dengan GBK hanya tersedia 2 kamar Rp 1.039.438 per malam.

Untuk Century Park Hotel hanya tersedia 1 kamar saja dengan harga Rp 894.551 per malam. 

Lalu, disitus Tiket.com, untuk hotel best western Senayan masih tersedia sekitar 30 kamar yang kosong, diantaranya tipe Kamar Dobel Rp 762.300 per kamar, ada juga kamar double Rp 1.108.800 per kamar, Kamar Standard King Rp 850.000 per kamar. 

Untuk hotel Harris Suite Fx Sudirman di situs Tiket.com hanya tersedia tiga kamar kosong, dengan tipe Kamar Standard Double tanpa sarapan Rp 1.357.999 per malam, kamar standard twin Rp 1.457.999 per malam, dan kamar standard double Haris dengan sarapan Rp 1.557.999 per malam. 


Gate Konser Coldplay Jakarta Buka Jam 17.30, Ingat Jangan Bawa Benda-Benda Ini Ya!

Konser Coldplay
Bertempat di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, rencana ini disambut antusias pecinta musik di Tanah Air. (Mads Claus Rasmussen/Ritzau Scanpix via AP)

Sebelumnya, Konser Coldplay Jakarta tinggal menunggu hari. Para fans yang sudah memiliki tiket konser Coldplay Jakarta pun bersiap untuk menyaksikan penampilan band asal Inggris itu di GBK Senayan Jakarta pada 15 November mendatang.

 Berdasarkan pengumuman yang diunggah akun Instagram promotor konser Coldplay Jakarta, @pkentertainment.id, gate open untuk seluruh pemegang tiket tipe apa pun bakal dibuka pada pukul 17.30.

Sementara sebelumnya, untuk para pemegang tiket Ultimate Experience dan My Universe sudah dibuka gate-nya pada pukul 17.00. Para pemegang tiket Ultimate Experience pun diminta untuk hadir sejam lebih awal, sebelum pukul 16.30.

Masih dari sumber yang sama, selanjutnya baru pada pukul 20.00 WIB bakal ada penampilan dari penyanyi pembuka konser Coldplay yakni solois Indonesia Rahmania Astrini.

Konser Coldplay sendiri baru akan dimulai pukul 21.00 WIB. Meski begitu, pihak promotor menyebut jadwal sewaktu-waktu bisa berubah tanpa ada pemberitahuan lebih dahulu.

Jadi, penonton konser Coldplay Jakarta, pastikan untuk hadir di lokasi konser lebih awal agar tidak ketinggalan ya.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya