Prabowo: Ratusan Tahun Negara Jauh Datang Mencuri Kekayaan Indonesia

Dengan besarnya sumber daya alam Indonesia, pencurian akan kekayaan alam itu pun kerap terjadi tanpa disadari. Hal tersebut diungkapkan Prabowo dalam Debat Capres 2024 malam ini.

oleh Septian Deny diperbarui 07 Jan 2024, 20:01 WIB
Diterbitkan 07 Jan 2024, 20:01 WIB
Prabowo Subianto saat debat capres perdana di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Selasa (12/12/2023).
Prabowo Subianto saat debat capres perdana di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Selasa (12/12/2023). (Foto: Tangkapan layar Youtube KPU RI)

 

Liputan6.com, Jakarta Calon Presiden Prabowo Subianto mengatakan selama ratusan tahun kekayaan alam Indonesia menjadi incaran dari banyak negara di dunia. Hal ini lantaran Indonesia merupakan negara yang sangat kaya akan dengan berbagai sumber daya alam.

Dengan besarnya sumber daya alam Indonesia, pencurian akan kekayaan alam itu pun kerap terjadi tanpa disadari. Hal tersebut diungkapkan Prabowo dalam Debat Capres 2024 malam ini.

"Negara kita sangat besar, sangat kaya. Ratusan tahun negara-negara dari jauh datang ke Nusantara untuk intervensi, untuk adu domba dan untuk mencuri kekayaan kita," kata dia.

Hal ini, lanjut Prabowo, bahkan berlangsung hingga Indonesia merdeka, di mana kekayaan alam Indonesia diambil dengan harga yang sangat murah.

"Sampai kita merdeka, kita pun harus berhadapan dengan kekayaan kita diambil dengan murah," lanjut dia.

Oleh sebab itu, kata Prabowo, agar Indonesia bisa mendapatkan hasil dari sumber daya alam sendiri dan bisa dimanfaatkan untuk sepenuhnya kemakmuran rakyat, maka Indonesia harus bisa mengelola sumber daya alamnya sendiri.

"Karena itu untuk kita menjadi negara makmur, sejahtera, untuk rakyat kita hidup layak dan punya pekerjaan layak, kita harus menjaga kekayaan kita, mengelola kekayaan kita," tutup dia.

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya