Soal Percepatan Investasi, Simak Peran Surveyor Indonesia 

PT Surveyor Indonesia berkomitmen untuk mendukung penuh percepatan investasi di Indonesia

oleh Ilyas Istianur Praditya diperbarui 01 Okt 2024, 19:10 WIB
Diterbitkan 01 Okt 2024, 19:10 WIB
Gedung Surveyor Indonesia
Gedung Surveyor Indonesia (dok: SI)

Liputan6.com, Jakarta PT Surveyor Indonesia berkomitmen untuk mendukung penuh percepatan investasi di Indonesia, khususnya melalui peran penting dalam sistem berbasis risiko yang diterapkan oleh pemerintah.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Utama PT Surveyor Indonesia, Sandry Pasambuna, dalam acara Anugerah Layanan Investasi 2024 yang diselenggarakan oleh Kementerian Investasi/BKPM.

Sebagai bagian integral dari upaya pemerintah meningkatkan iklim investasi, Surveyor Indonesia berperan aktif dalam memastikan bahwa proses perizinan investasi berjalan lebih cepat, efisien, dan transparan.

"Kami berkomitmen untuk mendukung pemerintah melalui percepatan layanan investasi yang efektif. Peran kami sebagai operator dalam sistem berbasis risiko adalah memastikan kelancaran proses investasi, yang pada akhirnya akan menarik lebih banyak investor ke Indonesia," ungkap Sandry Pasambuna, Selasa (1/10/2024).

Pada tahun 2024, Surveyor Indonesia kembali dipercaya sebagai lembaga yang bertanggung jawab dalam verifikasi dokumen dan lapangan, serta quality control terhadap kinerja Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di daerah dan percepatan pelaksanaan usaha di tingkat Kementerian/Lembaga. Fokus ini adalah bagian dari upaya mempercepat realisasi investasi dan memperkuat daya saing Indonesia di pasar global.

Penggerak Transformasi Layanan Investasi

Peran Surveyor Indonesia tidak hanya terbatas pada verifikasi dan validasi, tetapi juga menjadi motor utama dalam memastikan kepatuhan terhadap regulasi yang berlaku. Sebagai pemimpin dalam industri testing, inspection, and certification (TIC), Surveyor Indonesia mampu memberikan jaminan kualitas yang sesuai dengan standar internasional. Hal ini memungkinkan investor mendapatkan kepercayaan penuh dalam menjalankan bisnis di Indonesia.

"Melalui program percepatan ini, kami memastikan bahwa proses investasi menjadi lebih cepat dan terpercaya. Kami juga membantu pemerintah daerah dan pusat untuk menciptakan layanan perizinan yang lebih baik, sehingga menarik lebih banyak investasi berkualitas," tambah Sandry.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Percepatan Layanan di Tahun 2025

20151026-BKPM Luncurkan Layanan Investasi 3 Jam-Jakarta
Sejumlah konsumen menunggu di kantor BKPM, Jakarta, Senin (26/10/2015). Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) merupakan komitmen pemerintah demi memberikan pelayanan prima dan cepat kepada investor. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Melalui kolaborasi dengan Direktorat Kerja Sama Pelaksanaan Berusaha dan pemerintah daerah, Surveyor Indonesia membantu dalam proses evaluasi dan penentuan pemenang Anugerah Layanan Investasi 2024.

Dengan evaluasi ini, diharapkan peningkatan kualitas layanan investasi akan terus berlanjut hingga tahun 2025 dan seterusnya.

Sandry menegaskan pentingnya peningkatan pelayanan di sektor perizinan dan percepatan pelaksanaan usaha, baik di tingkat pemerintah pusat maupun daerah.

"Kami berharap, tahun 2025 akan menjadi momentum bagi peningkatan kualitas layanan perizinan di Dinas Penanaman Modal dan PTSP pemerintah daerah, serta percepatan usaha di kementerian dan lembaga terkait."

Dengan komitmen ini, Surveyor Indonesia terus berperan sebagai mitra strategis dalam mendukung realisasi investasi yang inklusif dan berkelanjutan di Indonesia.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya