Menperin: Investasi Honam Finalisasi Bulan Depan

Perwakilan Honam Petrochemical dijadwalkan akan mengunjungi Indonesia bulan depan.

oleh Septian Deny diperbarui 28 Nov 2013, 14:50 WIB
Diterbitkan 28 Nov 2013, 14:50 WIB
pabrik-kimia130111c.jpg
Menteri Perindustrian MS Hidayat mengharapkan kesepakatan investasi perusahaan petrokimia besar asal Korea Selatan, Honam Petrochemical Corporation diharapkan akan terwujud pada Desember 2013 mendatang.

Keyakinan ini mencuat setelah adanya rencana kedatangan perwakilan dari Honam ke Indonesia pada bulan depan. Kedatangan tersebut untuk memastikan rencana penanaman modalnya di Indonesia usai rapat yang digelar Honam dengan duta besar Indonesia di Korea.

"Mereka akan datang Desember, mudah-mudahan bisa final. Sudah negosiasi harga, clearing mereka mau datang kesini untuk memastikan semua kesepakatan," ujarnya di Gedung Kementerian Perindustrian, Jakarta Selatan, Kamis (28/11/2013).

Hidayat memperkirakan jika kesepakatan terjadi bulan depan, pembangunan pabrik diharapkan mulai dilakukan pada kuartal pertama 2014. "Tahun depan, bisa," lanjutnya.

Seperti diketahui, produsen petrokimia asal Korsel ini direncanakan siap memasok kebutuhan produk petrokimia di pasar domestik senilai US$ 10 miliar per tahun dengan perkiraan investasi sebesar US$ 5 miliar di Indonesia. Pabrik ini rencananya akan dibangun diwilayah Cilegon, Banten dengan luas lahan 100 hektar. (Dny/Shd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya