Adebayor Lontarkan Perang Urat Syaraf ke Kubu Arsenal

Adebayor remehkan arsenal

oleh Bagusthira Evan Pratama diperbarui 15 Mar 2014, 21:00 WIB
Diterbitkan 15 Mar 2014, 21:00 WIB
Adebayor remehkan arsenal
Emmanuel Adebayor (telegraph.co.uk)

Liputan6.com, London: Penyerang Tottenham Hotspur, Emmanuel Adebayor melontarklan kritikan pedas jelang bentrokan dengan Arsenal, Minggu (16/3/2014). Pemain kebangsaan Togo itu menyebut The Gunners tak akan bisa mengatasi tekanan saat berada di papan atas klasemen.

"Arsenal adalah tim yang bagus ketika mereka memiliki bola. Namun ketika tak melakukannya, mereka tidak begitu baik. Bila Anda menempatkan mereka di bawah tekanan, maka mereka tidak bisa mengatasinya," ucap Adebayor yang dikutip dari Metro.co.uk.

Ucapan Adebayor memang sedikit terbukti. Di awal musim, Lukas Podolski dan kawan-kawan mampu menguasai peringkat puncak. Namun pada pertengahan musim mereka mulai goyah hingga sempat turun ke peringkat empat klasemen.

Tapi saat ini, Arsenal kembali ke dalam persaingan. Tim asuhan Arsene Wenger itu berada di posisi dua dengan mengantungi nilai 59 poin selisih tujuh angka dari Chelsea yang kokoh di peringkat teratas.

Meski telah kembali ke posisi dua, Arsenal tetap dikritik oleh mantan pemainnya tersebut. Kali ini Adebayor mengatakan bahwa lini tengah The Gunners tidak memiliki pemain-pemain yang bertipikal petarung.

"Selain Flamini, saya tak melihat siapa pun yang menempatkan dirinya ke dalam satu pertarungan. Rosicky bukan tipe pemain seperti itu. Cazorla juga bukan tipe pemain yang suka bertahan. Sementara Arteta, dia sedang coba melakukannya. Tapi itu bukanlah tugas Arteta yang sebenarnya," kicau Adebayor.

"Jika saya harus menendang, maka saya akan menendang. Saya akan menempatkan diri di depan itu. Seperti itulah cara kami bermain. Kami akan memaksa mereka melakukan kesalahan," pungkasnya. (Van)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya