Adebayor Pegang Rekor di Derby London Utara

Adebayor menyumbang delapan gol untuk Arsenal saat berhadapan dengan Spurs.

oleh Ulul Azmi diperbarui 16 Mar 2014, 20:45 WIB
Diterbitkan 16 Mar 2014, 20:45 WIB
Adebayor remehkan arsenal
Emmanuel Adebayor (telegraph.co.uk)

Liputan6.com, London: Penyerang Tottenham Hotspur Emmanuel Adebayor memiliki catatan gemilang dalam derby London Utara. Bomber asal Togo itu merupakan pemegang rekor sebagai pemain terbanyak mencetak gol dalam laga sarat gengsi ini dengan koleksian 10 gol.

Adebayor menyumbang delapan gol untuk Arsenal saat berhadapan dengan Spurs. Gol pertamanya di derby London Utara dicetak pada Desember 2006. Kala itu, pemain berusia 30 tahun ini mencetak satu gol dalam kemenangan 3-0 The Gunners atas Spurs di Stadion Emirates pada lanjutan Liga Premier.

Gol kedua dicetak pada Piala Liga dalam kemenangan 3-1 pada Januari 2007 dan ketiga datang di White Hart Lane saat imbang 2-2. Adebayor kemudian mencetak empat gol dalam tiga pertandingan melawan Spurs di musim 2007/08.

Gol berikutnya terjadi saat imbang 4-4 ​​di Stadion Emirates, di mana ketika itu gelandang Spurs, David Bentley mencetak gol dari tengah lapangan pada Oktober 2008 .

Tahun berikutnya Adebayor bergabung dengan Manchester City, namun selama enam bulan menghabiskan enam bulan dipinjamkan ke Real Madrid, sebelum kembali ke Spurs pada tahun 2011.

Bersama Spurs, Adebayor juga mecetak gol dalam derby London Utara. Dua kali ia menyarangkan bola ke gawang mantan klubnya pada Februari dan November 2012. Maka dari itu banyak kalangan yang menilai jika Adebayor bisa saja melanjutkan trennya tersebut pada laga nanti.

Baca Juga:
Pemain Brasil Ini Siap Perkuat Gli Azzurri
Rodgers Kalem Soal Kontraknya di Liverpool
Everton Tak Peduli Dianggap Remeh Klub Lain
Hughes Tak Bantah Rumor Kipernya ke Madrid
Delph Puas Cetak Gol ke Gawang Chelsea

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya