Ini Strategi McLaren untuk Ungguli Rival di F1

Setelah fokus pada ketahanan mobil, kini McLaren akan fokus dalam pembenahan kecepatan mobil.

oleh Defri Saefullah diperbarui 20 Mar 2014, 20:19 WIB
Diterbitkan 20 Mar 2014, 20:19 WIB
McLaren
McLaren

Liputan6.com, Woking: McLaren bersiap untuk menyiapkan pengembangan agresif untuk mobil mereka di F1 2014. Ini ditujukan untuk mengurangi jarak antara mereka dengan pesaing terberat, Mercedes. Hal ini diungkapkan Direktur Balap McLaren, Eric Boullier.

Menurut mantan prinsipal Lotus ini, Mercedes masih lebih cepat sekitar satu detik dibandingkan kontestan F1 lainnya. Maka itu,McLaren akan fokus di kecepatan mobil. Diharapkan jarak antara mereka dengan Mercedes bisa sama pada GP Spanyol nanti.

"Benar, Mercedes punya keuntungan di kecepatan, mungkin sekitar 3/4 detik dibandingkan yang lainnya," ujar Boullier seperti dikutip Autosport, Kamis (20/3/2014). "McLaren sendiri selama ini lebih fokus kepada pengembangan untuk mobil yang solid dan kuat. Itulah yang dibutuhkan tim untuk meraih hasil bagus di awal musim."

"Sekarang kami fokus ke sektor penampilan mobil. Kami memang harus mengejar Mercedes," tambahnya.

McLaren sendiri tak sekadar mewaspadai Mercedes. Boullier sendiri yakin ancaman bisa datang dari tim lain.

"Tim lain memang belum tampil baik, tapi mereka akan cepat saat menemukan kecepatan mereka. Kami ingin membenahi segalanya menjelang Barcelona dan setelah itu terus memperbaiki mobil secara bertahap di sisa balapan Eropa lainnya," tutur Boullier.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya