Jacksen Puji Kemampuan Persipura Beradaptasi

Kelelahan setelah melakoni dua partai tandang menjadi faktor utama, Persipura bermain imbang dengan Churchill Brothers.

oleh Rejdo Prahananda diperbarui 10 Apr 2014, 16:05 WIB
Diterbitkan 10 Apr 2014, 16:05 WIB
img_jacksen_tiago.jpg
Pelatih Persipura Jayapura, Jackson F. Tiago (tengah) berdoa jelang laga menghadapi Persema Malang di Stadion Gajayana, Malang, Jawa Timur, Jumat (4/12). Foto ANTARA/Ari Bowo Sucipto.

Liputan6.com, Goa: Hasil imbang 1-1 saat jumpa Churchill Brothers di babak penyisihan grup E AFC Cup 2014 tidak membuat pelatih Perispura Jayapura, Jacksen F Tiago kecewa. Sebaliknya, dia justru bangga dengan perjuangan Boaz Solossa cs.

Bermain seri sudah cukup bagi "Mutiara Hitam" keluar sebagai juara grup E. Perolehan 11 poin Persipura tidak mampu dikejar peringkat 2 klasemen, Churchill Brothers yang mengantongi 7 poin dengan sisa satu pertandingan. Setelah melawan Churchill, Persipura akan menjamu Home United di Stadion Mandala, Jayapura, 23 April 2014.

Pelatih asal Brasil itu memuji kemampuan tim beradaptasi dengan cepat. Setelah tandang ke Maladewa untuk melawan New Radiant, Persipura terbang ke India untuk berduel dengan Churchill Brothers.

"Kami bangga atas hasil ini. Tidak mudah mendapat poin di kandang Churchill Brothers. Kami telah berada di luar negeri selama 15 hari. Jauh dari keluarga," ujar Jacksen kepada wartawan.

Jacksen mengakui, timnya tidak menampilkan permainan terbaik karena mengalami kelelahan setelah melakoni dua partai tandang. "Tapi kami pantas senang karena mengkahiri babak penyisihan grup di posisi teratas."

Pola hidup berbeda di setiap negara, menurut Jacksen menjadi tantangan tersendiri bagi tim tampil konsisten. "Dengan makanan, cuaca dan bahasa yang berbeda, ternyata kami mampu mengatasi tantangan ini dan keluar sebagai juara grup E."

Hasil bagus di babak penyisihan grup, setidaknya memberi bukti, Persipura bisa berbicara banyak di level internasional."Kami wajib bersyukur Tuhan bisa membuat tim yang selama ini diragukan keluar sebagai juara grup di level internasional," Jacksen menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya