Zidane Diincar Klub Prancis

Asisten pelatih Real Madrid itu diyakini akan jadi pilihan yang luar biasa untuk Girondins Bordeaux.

oleh Bagusthira Evan Pratama diperbarui 17 Mei 2014, 19:33 WIB
Diterbitkan 17 Mei 2014, 19:33 WIB
img_zidane-2.jpg
Zinedine Zidane (AFP/Philippe Merl)

Liputan6.com, Bordeaux: Girondins de Bordeaux berencana mendatangkan Zinedine Zidane. Pria kebangsaan Prancis itu ingin dijadikan Bordeaux sebagai pelatih tim utama.

Saat ini Zidane masih bekerja sebagai asisten pelatih Real Madrid. Namun ia digosipkan bakal mundur dari jabatannya demi menapaki karier sebagai pelatih kepala.

Kubu Bordeaux sudah mengakui ketertarikan mereka pada mantan kapten Timnas Prancis tersebut. Mereka yakin Zidane bisa jadi sosok pemikat yang berpengaruh positif untuk pemain dan juga fans.

"Apa yang dimaksud dengan klub sepakbola? Menurut saya sebuah klub adalah perusahaan hiburan dan jika Anda memiliki aktor terbaik untuk menjalankan pertunjukan, maka Anda akan melakukan segala hal dengan cara yang terbaik. Zidane akan menjadi luar biasa untuk kami," kata Nicolas de Tavernost, pemegang saham mayoritas Bordeaux pada L'Express.

"Ada banyak faktor yang dapat mempengaruhi keputusan kami. Kita akan melihat apakah ini akan terjadi. Opsi seperti ini akan selalu terbuka. Saya berbohong jika tidak berpikir soal itu," ujarnya.

Zidane sendiri belum memberikan tanggapan apapun mengenai kabar ini. Namun kemungkinan tetap terbuka. Pasalnya Zidane punya hubungan dekat dengan Bordeaux, tim yang pernah dibelanya saat masih menjadi pemain. (Van)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya