Klose Ingin Cetak Rekor Piala Dunia

Striker Timnas Jerman Miroslav Klose berambisi melewati gol Ronaldo dan menjadi pencetak gol terbanyak Pilaa Dunia.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 24 Mei 2014, 02:01 WIB
Diterbitkan 24 Mei 2014, 02:01 WIB
Miroslav Klose
Miroslav Klose (PATRIK STOLLARZ / AFP)

Liputan6.com, Muenchen: Miroslav Klose memiliki ambisi pribadi pada Piala Dunia 2014 di Brasil, Juni-Juli mendatang. Striker Timnas Jerman itu ingin melewati rekor Ronaldo sebagai pencetak gol terbanyak Piala Dunia.

Klose sejauh ini telah mencetak 14 gol di Piala Dunia. Catatan gol pemain berusia 35 tahun itu terpaut satu gol dari Ronaldo. Dan di Piala Dunia kali ini, Klose memiliki kesempatan untuk melewati rekor striker Brasil tersebut yang sudah gantung sepatu.

Klose setidaknya memiliki tiga pertandingan di babak grup, ditambah pada sistem gugur jika Jerman lolos. Penyerang Lazio tersebut butuh dua gol untuk menjadi pemegang rekor.

"Siapapun yang mengenal saya tahu saya akan berjuang untuk mencapai tujuan itu," kata Klose dalam konferensi pers tim Jerman seperti dilansir Football Italia, Jumat (23/5/2014).

"Dengan satu gol saya akan menyamai Ronaldo, tapi saya butuh dua gol. Saya dalam bentuk yang baik dan saya berharap untuk sampai ke Piala Dunia dalam kondisi 100 persen."

"Saya memberikan segalanya dalam latihan dan saya akan siap," pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya