Prestasi MU Merosot, Rafael Tidak Salahkan Moyes

Namun Rafael tidak menyalahkan Moyes sepenuhnya.

oleh Antonius Hermanto diperbarui 30 Mei 2014, 06:34 WIB
Diterbitkan 30 Mei 2014, 06:34 WIB
Rafael da Silva (© AFP 2008)
Manchester United's Rafael Da Silva in a training session at Carrington training complex in Manchester, on November 4, 2008, on the eve of their UEFA Champions league group E match against Celtic. AFP PHOTO/ANDREW YATES

Liputan6.com, Manchester: Pemain belakang Manchester United, Rafael da Silva menyebut kegagalan yang diraih timnya di musim 2013/2014 ini tidak semata-mata hanya kesalahan sang manajer. Menurutnya kemerosotan ini juga dipengaruhi oleh performa pemain Setan Merah.

"Tahun ini sangat tidak normal. Saya telah di sini selama enam tahun dan memenangkan tiga gelar Liga Premier dan runner up dua kali," sebutnya seperti dilansir Skysports (30/5).

"Tapi itulah sepak bola. Kami berganti pelatih setelah 26 tahun dan itu berdampak pada tim."

Di musim 2013/2014 ini The Red Devils ditukangi oleh mantan manajer Everton, David Moyes. Akan tetapi, pria asal Skotlandia ini tidak mampu mendongkrak prestasi MU.

Akibat kegagalannya tersebut para pemain pun mempertanyakan strategi Moyes saat bertanding. Namun Rafael tidak menyalahkan Moyes sepenuhnya.

Rafael menyatakan, "Setiap pelatih punya gaya masing-masing. Tapi pemain juga harus disalahkan atas perubahan yang terjadi di luar lapangan."

Berstatus sebagai juara bertahan, The Red Devils harus puas dengan hanya finis di peringkat 7 klasemen di akhir musim 2013/2014. Dengan ini mereka terancam tidak dapat mengikuti kompetisi Eropa musim berikutnya.

Kini The Red Devils telah resmi menunjuk Louis van Gaal sebagai manajer berikutnya. Sebelumnya, mantan gelandang MU, Ryan Giggs ditunjuk menjadi manajer sementara Setan Merah untuk menggantikan Moyes.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya