Didekati Barcelona, Ini Jawaban Koke

Barcelona siap membayar Atletico dengan harga 60 juta euro.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 01 Jun 2014, 16:26 WIB
Diterbitkan 01 Jun 2014, 16:26 WIB
Koke (Atletico Madrid)
Dani Pozo/AFP

Liputan6.com, Madrid: Gelandang Atletico Madrid, Koke merupakan salah satu pemain incaran Barcelona. Namun, pria berusia 22 tahun itu lebih memilih bertahan bersama pasukan Diego Simeone.

Los Blaugrana (sebutan Barcelona) sedang mencari pemain pelapis Xavi Hernandez yang sudah habis dimakan usia, yakni 34 tahun. Pemain incaran Barcelona adalah Koke.

Kepiawaian gelandang asal Spanyol itu bersama Atletico membuat kagum Barcelona. Meski dengan postur mini untuk pesepakbola Eropa, yakni 178 cm, Koke sangat handal dalam mengatur irama permainan.

Untuk mendapatkan jasa Koke, Barcelona bersedia mengeluarkan mahar sebesar 60 juta Euro atau setara  dengan Rp 954 miliar. Mendapat tawaran tersebut, Koke malah enggan bergabung dengan Lionel Messi dan kawan-kawan.

"Ini merupakan hal yang spektakuler. Barcelona merupakan tim terbesar di dunia dan jika mereka tertarik dengan Anda, Anda harus melakukan hal yang benar," ucap Koke, dinukil dari Football Espana.

"Pokoknya, saya hanya berpikir untuk melanjutkan pekerjaan. Mereka (penggemar Atletico) tahu tentang perasaan saya dengan Atletico. Saya ingin tinggal di sini dan semua orang tahu tentang itu," sambung pemain kelahiran Madrid tersebut.

Koke sudah memperkuat Los Rojiblancos (sebutan Atletico) sejak musim 2009-10. Selama lima musim menjadi pujaan di Vicente Calderon, dia sudah mengemas 13 gol dari 115 penampilan di La Liga. (Cakrayuri)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya