Tanpa Ribery, Prancis Pesta Gol ke Gawang Jamaika

Prancis sudah berhasil unggul ketika laga baru berjalan 17 menit.

oleh Ulul Azmi diperbarui 09 Jun 2014, 05:32 WIB
Diterbitkan 09 Jun 2014, 05:32 WIB
Karim Benzema
Karim Benzema (LIONEL BONAVENTURE / AFP)

Liputan6.com, Villeneuve d'Ascq: Meski tidak diperkuat Franck Ribery, namun penampilan Prancis tetap tajam. Buktinya, Les Bleus berpesta gol ke gawang Jamaika dalam uji coba jelang Piala Dunia 2014 dengan kemenangan 8-0 di Stadion Stade Pierre-Mauroy (Senin (9/6/2014) dinihari WIB.

Prancis, yang dipastikan tidak akan diperkuat Ribery selama Piala Dunia nanti, tampil perkasa atas tim asal Amerika Tengah itu. Bahkan Prancis sudah berhasil unggul ketika laga baru berjalan 17 menit.

Adalah Yohan Cabaye yang membuka pesta gol Prancis usai menerima umpan terukur Olivier Giroud. Tiga menit berselang, giliran Blaise Matuidi yang mengubah papan skor menjadi 2-0 untuk Prancis.

Pada menit ke-38, Karim Benzema mencetak gol melalui tembakan terukurnya dan menutup babak pertama dengan keunggulan Prancis 3-0.

Memasuki babak kedua, Giroud mencetak gol keempat Prancis usai memanfaatkan crossing mendatar Benzema di menit ke-53. Kemudian, Benzema mencetak gol keduanya pada menit ke-63.

Tiga menit berselang, giliran Matuidi yang kembali mencatatkan namanya di papan skor. Menerima umpan Patrice Evra, gelandang Paris Saint-Germain itu menambah keunggulan Prancis menjadi 6-0.

Dua gol Antoine Griezmann menutup kemenangan Prancis menjadi 8-0.  Gol pertama Griezmann tercipta saat laga memasuki menit ke-77  dan gol kedua di menit ke-89.

Namun nahas bagi Prancis, mereka harus kehilangan Mathieu Debuchy yang mengalami retak tulang pada telapak kaki. Pemain Newcastle United itu pun diragukan tampil di Piala Dunia 2014.

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya