Ini Final Idaman Piala Dunia 2014 Versi Mantan Kapten Brasil

Cafu tetap mengharapkan yang merenggut mahkota juara pada Piala Dunia edisi ke-20 ini adalah Brasil.

oleh Ulul Azmi diperbarui 09 Jun 2014, 06:05 WIB
Diterbitkan 09 Jun 2014, 06:05 WIB
img_marcos_cafu.jpg
AC Milan's Brazilian defender Cafu controls the ball during the Italian serie A football match against Fiorentina at San Siro stadium in Milan, 06 May 2007. AFP PHOTO / Paco SERINELLI

Liputan6.com, Sau Paulo: Mantan kapten timnas Brasil, Cafu memberikan gambarannya mengenai final idaman di Piala Dunia 2014. Menurut pria berusia 44 tahun itu, yang pantas bertemu di partai puncak pesta akbar sepakbola dunia nanti adalah Jerman dengan tuan rumah Brasil.

"Sekarang ini Jerman merupakan tim yang sangat kuat. Di Piala Dunia tahun ini mereka adalah salah satu yang ditakuti. Dalam beberapa tahn terakhir, mereka mampu membangun tim dengan sangat baik,” kata Cafu seperti dilansir Tribal Football, Minggu (8/6/2014).

Cafu mengakui dirinya merupakan penggemar berat skuat Jerman. Kendati demikian, Cafu tetap mengharapkan yang merenggut mahkota juara pada Piala Dunia edisi ke-20 ini adalah Brasil.

"Kami semua orang Brasil, yakin kalau Jerman akan masuk ke final. Walau begitu, saya tetap berharap kalau Brasil bakal yang menjadi pemenang," kata mantan pemain yang pernah turut mempersembahkan dua Piala Dunia untuk Brasil (1994 dan 2002) itu.

Saat masih bermain, Cafu memperkuat sejumlah klub elite seperti Roma dan AC Milan. Pria bernama asli Marcos Evangelista de Moraes tersebut mempimpin Brasil saat mengalahkan Jerman 2-0 di final Piala Dunia 2002.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya