Dua Ganda Putri Indonesia Lolos ke Perempatfinal

Anggia/Della dan Greysia/Nitya masih berpeluang mendapatkan gelar juara dunia kelas ganda putri.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 29 Agu 2014, 04:31 WIB
Diterbitkan 29 Agu 2014, 04:31 WIB
Dua Ganda Putri Indonesia Lolos ke Perempat Final
Anggia/Della dan Greysia/Nitya masih berpeluang mendapatkan gelar juara dunia kelas ganda putri.

Liputan6.com, Copenhagen - Hasil memuaskan didapat dua ganda putri Indonesia di kejuaraan dunia bulu tangkis 2014 (BWF World Championships). Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris dan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari berhasil melewati fase 16 besar dan kini kedua pasangan itu bersiap diri menghadapi babak perempatfinal.

Anggia/Della merebut tiket perempat final usai mengalahkan atlet Denmark, Line Damkjaer Kruse/Marie Roepke dengan skor 21-18, 21-16. Di laga yang akan datang mereka bakal berhadapan dengan wakil Tiongkok, Qing Tian/Yunlei Zhao.

Sementara itu, Greysia/Nitya melangkah ke perempat final setelah menaklukan Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen. Wakil Denmark itu berhasil dikalahkan dengan skor 21-15, 21-19. Kini mereka tinggal menunggu pemenang antara A Ra Ko/Hae Won Yoo (Korea Selatan) atau Miyuki Maeda/Reika Kakiiwa (Jepang).

"Laga ini sama saja seperti sebelumnya, tidak lebih sulit atau tidak lebih mudah. Namun kali ini sebagai tuan rumah, Juhl/Pedersen tampaknya ingin menunjukkan kemampuan mereka kepada penonton dan ini menjadi bumerang buat mereka," ucap Greysia.

"Lawan memang mengubah permainan di game kedua dengan lebih banyak mencegat bola-bola serangan kami. Jujur saja kami sempat kaget, soalnya di game pertama mereka lebih banyak mendorong bola ke belakang," ujar Nitya menambahkan.

 

Baca juga:

Tottenham Datangkan Bek Argentina

Balotelli Mulai Buat Ulah di Liverpool

Hasil Drawing Liga Champions, Barcelona & ManCity di Grup Neraka

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya