Diwarnai Tiga Kartu Merah, PSG Taklukkan Lens

Paris Saint-Germain berhasil memetik tiga angka di kandang Lens dalam lanjutan Ligue 1 Prancis.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 18 Okt 2014, 04:42 WIB
Diterbitkan 18 Okt 2014, 04:42 WIB
Edinson Cavani
Edinson Cavani

Liputan6.com, Paris: Paris Saint-Germain sukses meraup poin penuh di kandang Lens dalam lanjutan Ligue 1 Prancis journee 10, Sabtu (18/10/2014) dini hari WIB.  PSG menang dengan skor meyakinkan 3-1. Sempat tertinggal lebih dahulu melalui gol cepat Adamo Coulibaly, PSG membalasnya dengan tiga gol, lewat torehan Yohan Cabaye, Maxwell, dan penalti Edinson Cavani.

Di awal pertandingan, PSG sempat dikejutkan dengan permainan agresif tuan rumah. Hasilnya langsung terlihat ketika serangan cepat Lens berbuah gol di menit kesepuluh. Berawal dari pergerakan luar biasa dari Yoann Touzghar, bola yang tak disapu bersih oleh Motta mampu direbut Adamo Coulibaly. Lens unggul 1-0.

Perlahan namun pasti, reaksi tepat ditunjukkan PSG. Mereka kemudian balik mengontrol jalannya laga.

Tim tamu berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui sepakan akurat Yohan Cabaye. Serangan PSG semakin menjadi dan akhirnya sukses membalikkan keadaan lima menit berselang.

Adalah Maxwell yang mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan sodoran manis pemain pengganti, Jean-Christophe Bahebeck. Kedudukan 2-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua kendali permainan masih dipegang PSG. Mereka lantas menjauh setelah Jean-Philippe Gbamin melakukan pelanggaran di kotak terlarang dan mendapat kartu kuning kedua.

Edinson Cavani yang dipercaya jadi algojo tak menyiakan peluang dan sukses memperbesar keunggulan menjadi 3-1.  Hasil ini amat postif bagi anak asuh Laurent Blanc, karena mampu menipiskan jarak dengan Marseille sang pemuncak klasemen, dengan rentang empat angka.

Laga ini sempat diwarnai tiga kartu merah. Dua pemain  Lens Gbamin dan Jerome Le Moigne diusir wasit setelah melakukan pelanggaran. Sedangkan PSG, terpaksa harus kehilangan Cavani.


Susunan Pemain:

Lens:  Riou; Le Moigne, Lalaina, Landre, Cavare; Chavarria, Valdivia, Baal; Touzghar, Coulibaly, Gbamin

Paris Saint-Germain:  Sirigu; Camara, Maxwell, Van der Wiel, Motta; Cabaye, Matuidi; Verratti, Moura, Pastore; Cavani

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya