CLS Jumpa Aspac di Final

CLS sukses mengalahkan Satria Muda di semifinal.

oleh Thomas diperbarui 19 Okt 2014, 07:11 WIB
Diterbitkan 19 Okt 2014, 07:11 WIB
Logo Pramusim NBL Indonesia
Logo Pramusim NBL Indonesia

Liputan6.com, Badung- CLS Knight Surabaya melanjutkan tradisi hebat di turnamen pramusim. CLS lolos ke final untuk kali kelima beruntun setelah menang 82-71 atas Satria Muda BritAma Jakarta, dalam semifinal Speedy NBL Indonesia Preseason Tournament Mangupura Cup 2014 di GOR Purna Krida Kerobokan Badung, Bali, Sabtu (18/10).

CLS yang merupakan runner-up Grup A tampil meyakinkan kala bertemu penguasa Grup A Satria Muda. Kunci keunggulan CLS adalah akurasi tembakan bebas dan tiga angka yang lebih baik dari Satria Muda.

Dimaz Muharri dkk sukses mengkonversi 10 dari 33 peluang tembakan tiga angka (30 persen). Sementara Satria Muda hanya mengoptimalkan 4 dari 20 peluang atau 20 persen saja. CLS Knights juga mengemas akurasi free throw yang cukup fantastis dalam laga ini, yakni mencapai 90 persen (18 dari 22 peluang).

Mario Wuysang tampil sebagai top scorer dalam laga ini dengan kontribusi 14 poin. Kontribusi besar juga diberikan tiga pilar CLS lainnya, Bima Riski Ardiansyah, Sandy Febiansyakh, serta AA Ngurah Wisnu Budidharma. Ketiganya masing-masing mengemas tambahan 10 poin.

Di partai puncak, CLS akan bertemu Aspac Jakarta. Ini merupakan ulangan final turnamen pramusim edisi 2011. Kala itu, CLS Akhirnya keluar sebagai juara setelah mengalahkan Aspac di final yang berlangsung di GOR Bimasakti Malang. Itulah satu-satunya gelar yang berhasil diraih CLS.

Kedua tim sudah pernah bertemu di fase grup Mangapura Cup 2014. Ketika itu Aspac keluar sebagai pemenang.

Aspac sendiri lolos ke final setelah menggagalkan ambisi juara bertahan Pelita Jaya meraih three peat. Aspac menang tipis 78-73. melalui overtime.

Empat bintang Aspac memberi kontribusi double digit point dalam laga ini. Andakara Prastawa Dhyaksa memimpin dengan donasi 15 poin. Disusul oleh Rizky Effendi (14 poin), Xaverius Prawiro (12 poin), serta Ebrahim ’Biboy’ Enguio Lopez (10 poin).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya