Bek Kiri Persipura Waspadai 2 Winger Persib

Serangan dari sayap bakal menjadi andalan pelatih Persib Djadjang Nurdjaman saat menghadapi Persipura

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 07 Nov 2014, 10:27 WIB
Diterbitkan 07 Nov 2014, 10:27 WIB
persib-v-dcunited-galeri-2-131207a.jpg
Tampak Penyerang Persib Bandung M Ridwan mencoba masuk ke dalam pertahanan DC United yang dikawal Taylor Kemp dalam laga yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah).

Liputan6.com, Palembang - Persib Bandung terkenal dengan permainan yang mengandalkan serangan dari sisi sayap. Kecepatan winger Maung Bandung --julukan Persib-- sering merepotkan pertahanan lawan.

Kemungkinan besar, gaya permainan seperti itu yang bakal menjadi andalan pelatih Djadjang Nurdjaman saat menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Jumat (7/11/2014) malam WIB pada babak final Liga Super Indonesia (ISL).

Sadar dengan keunggulan kekuatan lawan, bek kiri Persipura, Ruben Sanadi memberikan dua perhatian khusus kepada dua pemain sayap kanan Maung Bandung, M. Ridwan dan Supardi.

"Ya betul mereka pasti akan bermain dengan cara biasanya. Saya akan menghadapi dua senior, M. Ridwan dan Supardi. Saya harua fokus di pertandingan dan menghadapi mereka," ucap Ruben kepada Liputan6.com.

"Dua pemain Persib itu sangat berpengalaman. Namun saya tidak bisa fokus menjaga mereka saja, saya harus mewaspadai pemain lain," sambung pria asli Papua tersebut.

Masih kata Ruben, dia bersama rekan-rekannya tidak merasa tegang jelang pertandingan final yang akan dimulai pada pukul 18.30 WIB tersebut.

"Kalau untuk mental, jelas kami sudah siap. Kami tidak menjadikan pertandingan ini sebagai beban. Dinikmati saja pertandingan nanti," dia mengakhiri.

 

Baca Juga:

Persipura Punya "Peluru" untuk Hentikan Persib

4 Faktor Persib Kian Dekat dengan Gelar Juara

Kisah Persipura yang Bangga Menjadi Bagian Indonesia

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya