Babak 1: Fiorentina Kontra Juventus Masih Sama Kuat

Pertandingan berjalan keras di babak pertama yang mempertemukan Fiorentina kontra Juventus di Stadio Artemio Franchi.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 06 Des 2014, 03:35 WIB
Diterbitkan 06 Des 2014, 03:35 WIB
Fiorentina vs Juventus

Liputan6.com, Firenze - Pertandingan berjalan keras di babak pertama yang mempertemukan Fiorentina kontra Juventus di Stadio Artemio Franchi, Firenze, Sabtu (6/12/2014) dini hari WIB. Paruh pertama berakhir tanpa gol tercipta.

Meski bertindak sebagai tim tamu, Juventus tak ragu menggempur pertahanan Fiorentina. Pada menit ketiga, Paul Pogba melepaskan tendangan dari jarak jauh. Namun sayang, akurasi sepakannya belum menemui sasaran.

Selang sepuluh menit kemudian, Pirlo memberikan umpan lambung yang disambut dengan sundulan Fernando Llorente. Tapi, bola masih bisa diblok bek La Viola (sebutan Fiorentina).

Peluang pertama Fiorentina tecipta pada menit ke-25. Juan Cuadrado melepaskan tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti Juventus. Sayang, arah bola masih di atas gawang Gianluigi Buffon.

Lima menit berselang giliran Matias mengancam gawang Si Nyonya Tua. Dia mengeksekusi tendangan bebas dari luar kotak penalti Juventus. Tapi usahanya masih menyamping tipis di sebelah kanan gawang Buffon.

Hingga menit ke-35, pertandingan berjalan keras. Setidaknya terjadi 16 pelanggaran, sepuluh di antaranya dilakukan oleh para pemain La Viola. Tidak hanya itu saja, wasit sudah mengeluarkan tiga kartu kuning, dua menjadi milik Juventus.

Pirlo mengeksekusi tendangan sudut di menit ke-42. Dia mengarahkan bola ke depan kotak penalti Fiorentina. Bola langsung disambar oleh Vidal dengan tendangan voli. Sayang, usaha pemain asal Chile itu masih melebar di sebelah kiri gawang Neto. Hingga babak pertama berakhir tidak ada gol tercipta.

Susunan Pemain:
Fiorentina (3-5-1-1):
Neto; Gonzalo Rodriguez, Stefan Savic, Jose Maria Basanta; Joaquin, Mati Fernandez, David Pizarro, Borja Valero, Marcos Alonso; Juan Cuadrado; Mario Gomez,

Juventus (3-5-2):
Gianluigi Buffon; Angelo Ogbonna, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini; Roberto Pereyra, Arturo Vidal, Andrea Pirlo, Paul Pogba, Patrice Evra; Fernando Llorente, Kingsley Coman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya