Legenda Chelsea Latih Cagliari

Zola menggantikan posisi Zeman.

oleh Thomas diperbarui 25 Des 2014, 02:29 WIB
Diterbitkan 25 Des 2014, 02:29 WIB
Sebelum Diego Costa, Inilah Mesin Gol Chelsea di Masa Lampau
Gianfranco Zola

Liputan6.com, Roma- Cagliari memberikan kado Natal istimewa kepada fans setianya. Tepat di malam Natal, Cagliari mengumumkan resmi menunjuk Gianfranco Zola sebagai pelatih baru.

Legenda Chelsea itu menggantikan posisi pelatih veteran Zdenek Zeman yang baru saja dipecat karena rentetan hasil buruk di awal musim.

Zola akan mulai bertugas melatih Cagliari 28 Desember 2014. Cagliari memang memiliki tempat tersendiri di hati Zola. Cagliari merupakan klub kampung halamannya. Dia juga pensiun bersama Cagliari.

Bagi Zola, ini menjadi pengalaman pertamanya melatih klub Serie A. Sejak menekuni dunia kepelatihan, Zola hanya melatih klub Inggris yakni West Ham United dan Watford.

Pengalaman kepelatihan Zola di Italia hanya ketika menjadi asisten Pierluigi Casiraghi di timnas U-21 Italia. Lucunya, kini Casiraghi akan menjadi asisten Zola di Cagliari.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya