Tim Baseball APT Junior Indonesia Jajal Jepang

Tim Baseball APT Major Indonesia sempat diperhitungkan di Kejuaraan Asia-Pacific dan Middle East

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 27 Des 2014, 05:15 WIB
Diterbitkan 27 Des 2014, 05:15 WIB
Tim Baseball  APT
Tim Baseball APT (Asia Pacific Tournament) Junior Indonesia 2013-2014

Liputan6.com, Jakarta Mantan Tim Baseball APT (Asia Pacific Tournament) Major Indonesia 2013-2014 menggelar pertandingan persahabatan, Kamis 25 Desember 2014 lalu di lapangan 2 baseball pintu satu Senayan, Jakarta. Tim yang pernah membawa harum nama Indonesia di kejuaraan Asia-Pacific dan Middle East ini, menjajal kekuatan tim junior Jepang Jakarta.

Selain sebagai ajang persiapan untuk kejuaraan serupa, pertandingan ini juga digelar dalam rangka perpisahan (farewell game) dengan beberapa pemain tim APT junior Indonesia, khususnya tiga pemain asal Jepang.

Ketiga pemain itu adalah Ryoma, Kohei dan Kotaro. Mereka akan kembali ke Jepang setelah lama berdomisi di Indonesia.

Tim Baseball APT Major Indonesia sempat diperhitungkan di Kejuaraan Asia-Pacific dan Middle East di Clark, Filipina tahun lalu. Tim yang bermaterikan pemain usia 12-14 tahun ini menjadi juara grup dan berhasil meraih ranking 3 Asia-Pacific.

Menurut keterangan ast..manajer tim, Renville, pencapaian ini baru pertama diraih oleh tim Indonesia. "Prestasi ini bisa membangkitkan semangat tim baseball usia dini di Indonesia," kata Renville.

Keberhasilan tersebut juga diharapkan bisa membuka mata pemerintah agar mau memberi perhatian dan dukungan kepada olah raga baseball di Tanah Air.

"Mungkin kita bisa diberikan kesempatan untuk belajar ke luar negeri. Sebab, ini bisa menambah kemampuan dan jam terbang, sehingga anak Indonesia memiliki modal dan kemampuan bersaing di kancah internasional.

"Saya berharap ke depan tim Indonesia mendapat kesempatan menimba ilmu di Jepang atau Amerika Serikat. Di negara tersebut olah raga ini sangat populer. Kita harus buka mata dan mau untuk belajar dari negara yang lebih maju," pungkas Renville.

Berikut nama-nama pemain yang pernah memperkuat tim Indonesia di Kejuaraan Asia-Pacific dan Middle East:

1 Andersen Lim, 2 Rahmat Aryanto 3 Eagan, 4 Darrel, 5 Keigo,6 Kohei, 7 Kotaro, 8 Fabian, 9 Enzo Derajo 10 Taisei 11, Tatsuya, 12 Ryoma, 13 Calvin, 14 William. manajer tim: Andi Gunawan, head coach: Ueda San, coach Syahril Nasution serta coach Takada.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya