Gara-gara Ronaldo, Podolski Gabung Inter Milan

Ronaldo mencetak 59 gol dan mempersembahkan sayu gelar UEFA Cup bersama klub asal Milan tersebut.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 09 Jan 2015, 11:44 WIB
Diterbitkan 09 Jan 2015, 11:44 WIB
Lukas Podolski
Podolski bergabung dengan Inter Milan dengan status sebagai pemain pinjaman dari Arsenal hingga akhir musim kompetisi.

Liputan6.com, Milan - Winger Timnas Jerman, Lukas Podolski resmi bergabung dengan Inter Milan pada Senin (6/1/2015), dengan status sebagai pemain pinjaman dari Arsenal hingga musim 2014-15 berakhir.

Podolski pun mengungkapkan alasannya bersedia bergabung dengan tim besutan Roberto Mancini tersebut. Legenda Timnas Brasil, Ronaldo menjadi alasan utamanya.

"Semua orang tahu tentang Ronaldo. Dia adalah idola saya. Ronaldo adalah salah satu pemain terbaik yang pernah berada di Inter," ucap mantan pemain Bayern Muenchen tersebut, seperti dikutip Goal.

Ronaldo memperkuat Inter Milan pada musim 1997 hingga 2002. Dia mencetak 59 gol dan mempersembahkan satu gelar UEFA Cup bersama klub asal Milan tersebut.


Podolski Soal Xerdan Shaqiri

Podolski Soal Xherdan Shaqiri

Pagi ini, Inter Milan kembali mendapatkan pemain baru. Dia adalah winger Bayern Muenchen, Xerdan Shaqiri. Inter mandapatkan gelandang asal Swiss dengan status pinjaman dan Inter harus membelinya seharga 15 juta euro di akhir musim.

Menurut Podolski, tim yang dimiliki Erick Thohir itu melakukan hal tepat dengan merekrut Shaqiri. "Dia adalah pemain hebat. Saya yakin Shakiri bisa melakukannya dengan baik di sini. Dia akan membantu kami tanpa mengeluh sedikit pun," Podolski mengatakan.

Bersama Shaqiri, Podolski optimistis bisa mengembalikan kejayaan Inter Milan. Pria berusia 29 tahun itu ingin membawa Inter kembali ke kompetisi Liga Champions.

"Inter merupakan salah satu dari 10 klub terbaik di dunia. Selama bertahun-tahun, tim ini meraih kesuksesan yang luar biasa. Jika kami melakukannya dengan baik, maka Inter bisa mencapai tujuannya, yakni Liga Champions," Podolski mengakhiri.

Baca Juga

5 Bintang Arsenal yang Meredup di Barcelona

Di Maria Terkejut dengan Kualitas Kapten MU

6 Bidadari Penjaga Gawang, Siapa Paling Cantik?

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya