Penyerang Juventus Dikabarkan Telah Setuju Gabung Klub MLS

Minimnya menit bermain yang diberikan Pelatih Juve, Massimiliano Allegri menjadi alasan mantan pemain Parma ini tak kerasan di tim.

oleh Yosef Deny Pamungkas diperbarui 18 Jan 2015, 15:00 WIB
Diterbitkan 18 Jan 2015, 15:00 WIB
Ilustrasi Sebastian Giovinco
Ilustrasi Sebastian Giovinco (Liputan6.com/Sangaji)

Liputan6.com, Turin - Penyerang Juventus, Sebastian Giovinco dikabarkan telah setuju untuk bergabung dengan klub Major League Soccer (MLS), Toronto FC. Keputusan itu diambil setelah sang pemain merasa sangat terkesan dengan klub asal Amerika Serikat itu.

Giovinco sebelumnya memang telah sangat santer dikabarkan akan hengkang dari Juventus. Minimnya menit bermain yang diberikan pelatih Juve, Massimiliano Allegri menjadi alasan mantan pemain Parma ini tak kerasan berada di tim yang bermarkas di Juventus Arena tersebut.

Parahnya lagi, meski tampil apik dengan mencetak dua gol saat Juve menang besar 6-1 atas Hellas Verona di Coppa Italia beberapa waktu lalu bukan jaminan bagi Giovinco bisa menembus skuat utama lini depan I Bianconeri yang diisi oleh Fernando Llorente dan Carlos Tevez.

Selain menit bermain yang menjadi masalah, Giovinco juga menilai bahwa Kota Toronto serta struktur klub menjadi daya tarik bagi dirinya untuk memutuskan meninggalkan Italia dan melanjutkan karier di Amerika Serikat.

Hal ini yang tampaknya membuat Giovinco memutuskan untuk menerima tawaran Toronto FC. Seperti dilansir Canadian TSN, Juve dan Toronto telah menemui kata sepakat soal pejualan Giovinco seharga enam juta euro.

Kendati demikian, Giovinco tak akan langsung bergabung dengan Toronto pada bursa transfer Januari. Pemain mungil ini baru bisa berseragam Toronto FC saat musim 2014/15 berakhir.

Baca juga:

Atasi Persija, Sriwijaya FC Belum Puas

Terungkap! Penyebab Kandasnya Cinta CR7 dengan Irina

Arsenal Segera Rampungkan Transfer Pertama di Januari

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya