Kenapa Penonton Barcelona di Camp Nou Terus Menurun?

Ada beberapa alasan penonton Barcelona di Camp Nou terus menurun, apa saja?

oleh Defri Saefullah diperbarui 06 Feb 2015, 22:52 WIB
Diterbitkan 06 Feb 2015, 22:52 WIB
Kenapa Penonton Barcelona di Camp Nou Terus Menurun?
.

Liputan6.com, Barcelona - Fans Barcelona yang menonton langsung pertandingan tim kesayangannya di camp Nou menunjukkan tren terus menurun musim ini. Seperti dilansir Marca, dari 3 bulan terakhir (Oktober-Januari), jumlah penonton di Camp Nou terus turun rata-rata 20 ribu orang.

Sebagai contoh duel Barcelona vs Villarreal akhir pekan lalu hanya disaksikan 60.005 ribu penonton. Jumlah ini termasuk salah satu yang paling sedikit di Camp Nou musim ini.

Hanya duel di Piala Raja lawan Huesca (44.884) dan Elche (27.099) termasuk duel yang paling sedikit menyedot perhatian fans Barcelona.Uniknya,penurunan jumlah penonton dari tiga bulan terakhir menurun secara gradual.

Dimulai dari 77.451 di bulan Oktober, turun 74.845 (November),65.894 (Desember) dan 57.746 (Januari). Ada apa dengan animo penonton Barcelona di Camp Nou?
The Camp Nou empties out
Lanjut ke halaman berikutnya untuk alasan penurunan jumlah penonton----->


Penyebab Menurunnya Jumlah Penonton

Sebenarnya, ada alasan cukup logis yang membuat laga-laga Barcelona di Camp Nou menurun. Diantaranya yaitu karena cuaca di Katalunya sedang dingin di bulan Januari lalu.

Buktinya, duel besar seperti Barcelona vs Atletico Madrid atau Barcelona vs Villarreal hanya menyedot rata-rata 60 ribu penonton saja. Tak hanya laga kandang, duel tandang Barcelona juga kurang peminat.

Contoh terakhir yaitu laga besar Manchester City vs Barcelona di 16 besar Liga Champions. Fans Barcelona mendapatkan jatah 1.715 tiket, tapi hanya 784 fans yang mengisi aplikasi untuk menonton pertandingan tersebut.

Baca juga:

6 Pemain Murah Terbaik yang Pernah Dibeli MU

6 Aksi Blunder Barcelona di Bursa Transfer

Operasi Plastik Gagal, 'Selingkuhan' CR7 Berakhir di Kursi Roda

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya