Mourinho: Chelsea Beruntung Tak Kalah dari PSG

Mourinho melihat tanpa Courtois, Chelsea akan kalah dari PSG.

oleh Thomas diperbarui 18 Feb 2015, 09:53 WIB
Diterbitkan 18 Feb 2015, 09:53 WIB
Jose Mourinho
Jose Mourinho (Glyn Kirk/AFP)

Liputan6.com, Paris- Manajer Chelsea Jose Mourinho memberikan pujian setinggi langit kepada kiper Thibaut Courtois. Mourinho melihat timnya beruntung tak kalah dari Paris Saint Germain karena memiliki seorang Courtois.

Pada leg pertama 16 besar Liga Champions, Rabu (18/2/2015) dinihari WIB, The Blues berhasil menahan imbang PSG 1-1 di Parc de Princes. Dalam laga tersebut Chelsea unggul lebih dulu lewat sundulan Branislav Ivanovic sebelum disamakan oleh Edinson Cavani di babak kedua.

Dalam laga tersebut Chelsea berada dalam tekanan hebat PSG. Tuan rumah punya banyak peluang emas. Namun Courtois tampil perkasa dan mampu mematahkan beberapa peluang PSG.

Ketika ditanya media apakah Chelsea cukup beruntung bisa mendapat satu poin, Mourinho mengakuinya.

"Ketika anda melihat performa kiper kami anda harus mengatakan ya (kami beruntung), dia membuat dua atau tidak penyelamatan penting di pertandingan ini," tutur Mourinho kepada ITV Sport.

Hasil imbang 1-1 ini menguntungkan Chelsea. Mereka cuma butuh menahan PSG tanpa gol saja di Stamford Bridge 11 Maret mendatang untuk memastikan satu tiket ke perempat final.

Baca Juga

Indonesia Ganyang Malaysia

Data dan Fakta Menarik Babak 16 Besar Liga Champions

5 Pelajaran Usai MU Lolos ke Perempat Final Piala FA

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya