Cavani Selamatkan PSG dari Kekalahan di Paris

PSG harus puas dengan hasil imbang 1-1 melawan Chelsea di Parc des Princes, Rabu (18/2/2015) dini hari WIB.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 18 Feb 2015, 04:36 WIB
Diterbitkan 18 Feb 2015, 04:36 WIB
Edinson Cavani
Selebrasi Edinson Cavani usai mencetak gol ke gawang Chelsea, dini hari tadi.

Liputan6.com, Paris - Edinson Cavani menyelamatkan Paris Saint-Germain (PSG) dari kekalahan. Golnya membuat PSG harus puas dengan hasil imbang 1-1 melawan Chelsea di Parc des Princes, Rabu (18/2/2015) dini hari WIB pada babak 16 besar Liga Champions.

PSG tampil menekan sejak peluit pertama dibunyikan. Di awal babak pertama, mereka memaksa kiper Chelsea bekerja keras. Peluang pertama PSG terjadi pada menit ke-11, Edinson Cavani melepaskan umpan lambung yang disambung dengan sundulan kepada Blaise Matuidi. Tapi, Courtois masih bisa menepisnya.

Beberapa detik kemudian, Courtois kembali mendapat tekanan. Kali ini Matuidi yang melepaskan umpan lambung dari sisi kanan pertahanan The Blues (sebutan Chelsea). Umpan tersebut disambut oleh Zlatan Ibrahimovic dengan kepalanya. Arah bola hasil tandukan Ibrahimovic sangat tepat dalam pelukan Courtois.

Menit ke-19, Ibrahimovic kembali beraksi. Dia melepaskan tendangan kaki kanan dari sudut sempit atau sebelah kiri pertahanan Chelsea. Tapi usahanya sia-sia karena tidak menemui sasaran.

The Blues coba keluar dari tekanan. Cesc Fabregas bermain bola-bola pendek dengan sangat cepat. Sayangnya, usaha mereka belum membuahkan hasil hingga menit ke-25.

http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/812928/original/048723000_1424205094-2015-02-17T200534Z_1128619142_LR2EB2H1JSZB0_RTRMADP_3_SOCCER-CHAMPIONS.JPG

Lima menit kemudian, Chelsea akhirnya punya peluang mencetak gol. Fabregas melepaskan umpan lambung setelah mengeksekusi tendangan bebas. Bola mengarah ke Diego Costa, tapi kiper PSG, Salvatore Sirigu bergerak lebih dulu untuk menepis Si Kulit Bundar.

PSG kembali mengancam. Pada menit ke-34, Lavezzi melepaskan umpan lambung yang disambut dengan sundulan Cavani. Tapi sayangnya, usaha mantan penyerang Napoli itu tidak membuahkan hasil.

Digempur habis-habisan, Chelsea malah bisa membuka skor lebih dulu. Pada menit ke-36, memanfaatkan tendangan Gary Cahill, Branislav Ivanovic melakukan sundulan untuk membelokkan arah bola. Sirigu pun tidak bisa menghentikannya.

Terkejut dengan gol itu, PSG coba membalas. Pada menit ke-43, Ibrahimovic mengeksekusi tendangan bebas di depan kotak penalti The Blues. Sepakan kaki kanannya melambung tipis di atas mistar gawang Courtois. Babak pertama pun berakhir untuk keunggulan Chelsea.

Baca ulasan babak kedua di halaman selanjutnya ---->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Babak Kedua

Babak Kedua

Delapan menit babak kedua bergulir, PSG berhasil mencetak gol penyeimbang. Cavani yang tidak terkawal berhasil menyundul bola, hasil umpan lambung Matuidi dari sisi kanan pertahanan Chelsea.

Dua menit kemudian, PSG hampir saja membalikkan kedudukan jika Courtois tidak melakukan penyelamatan gemilang. Mantan kiper Atletico Madrid tersebut menepis tendangan kaki kiri Ibrahimovic dari jarak dekat.

PSG kembali menebar ancaman melalui umpan silang. Pada menit ke-66, Lavezzi melepaskan umpan lambung. David Luiz menjadi pemain yang paling tinggi melakukan loncatan. Dia pun berhasil menyundul bola, tapi sayang usahanya tidak menemui sasaran.

Gempuran yang dilakukan anak asuh Laurent Blanc membuat Chelsea tak berdaya. The Blues pun tidak punya peluang untuk mencetak gol kedua hingga menit ke-70.

http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/812926/original/037283100_1424205011-2015-02-17T200904Z_1846264522_LR2EB2H1JYTB2_RTRMADP_3_SOCCER-CHAMPIONS.JPG

Peluang emas dimiliki Lavezzi untuk mencetak gol keduanya pada menit ke-80. Dia meliuk-liuk di kotak penalti Chelsea sebelum melepaskan tendangan mendatar dengan kaki kanannya. Bola sudah tidak bisa dijangkau Courtois. Beruntung bagi The Blues, bola hasil sepakan Lavezzi menyamping tipis di sebelah kiri gawang Courtois.

Di masa injury time, Courtois kembali menyelamatkan gawang Chelsea. Dia menepis sundulan Ibrahimovic yang mengarah ke pojok kiri gawang The Blues.

Hingga bubaran tidak ada gol tambahan tercipta, laga ini pun berakhir imbang 1-1. Leg kedua akan berlangsung di markas Chelsea, Stamford Bridger Stadium, 12 Maret.

Susunan pemain
PSG: Sirigu; Van Der Wiel, Silva, Marquinhos, Maxwell; David Luiz, Verratti, Matuidi; Lavezzi, Ibrahimovic, Cavani.

Chelsea: Courtois; Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta; Ramires, Matic; Willian, Fabregas, Hazard; Diego Costa.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya