Buffon Penasaran dengan Kualitas Juve di Eropa

Gianluigi Buffon penasaran untuk mengukur kualitas Juventus di babak 16 besar Liga Champions.

oleh Risa Kosasih diperbarui 24 Feb 2015, 12:46 WIB
Diterbitkan 24 Feb 2015, 12:46 WIB
Buffon
Gianluigi Buffon mengatakan kalau timnya penasaran untuk mengukur kualitas mereka di babak 16 besar Liga Champions.

Liputan6.com, Turin - Penjaga gawang Juventus Gianluigi Buffon mengatakan kalau timnya penasaran untuk mengukur kualitas mereka di babak 16 besar Liga Champions.

Juve bakal menjamu wakil Jerman Borussia Dortmund pada Rabu (25/2) pukul 02.45 WIB besok dini hari. "Saya harap ini bukan laga tersulit dalam musim ini, yang berarti ada beberapa (partai) lebih besar di depan kami! Kami semua berharap lebih banyak bentrokan prestisius," kata Buffon dalam konferensi pers.

Buffon menjadi pemain tertua dalam skuat Si Nyonya tua besok. Namun, pemain internasional Italia tersebut mengambil sisi positif perpaduan pemain senior dan bakat muda dalam timnya.

"Tergantung pada usia, setiap pemain punya pengalaman berbeda di pertandingan. Pemain muda akan memiliki keinginan untuk membuktikan dirinya di panggung internasional. Pemain yang lebih berpengalaman bangga meskipun di usianya ia masih bisa bersaing untuk level atas," kata kiper berusia 37 tahun tersebut.

Sejak musim 2005/2006, hanya lima edisi Liga Champions yang diikuti Juve. Pencapaian tertinggi klub asal kota Turin itu adalah lolos ke perempat-final pada 2005/2006 dan 2012/2013. Musim lalu, juara bertahan Serie A ini malah pulang lebih awal di fase penyisihan grup.

Sedangkan Dortmund, adalah finalis Liga Champions musim 2012/2013 yang kalah ditangan rival senegaranyanya, Bayern Muenchen di partai puncak. Pada musim lalu, tim besutan Jurgen Klopp ini finis di babak perempat-final.

Baca halaman selanjutnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2

Buffon Geram Juventus Gagal Kalahkan Cesena (udah)
Kendati bermain imbang, namun Juventus tetap nyaman memuncaki klasemen sementara Serie A

Sebelum menjamu Dortmund di Juventus Stadium, La Vecchia Signora secara mengejutkan imbang 2-2 oleh tim peringkat 19 Cesena, meski pada akhirnya menang 2-1 atas Atalanta lima hari kemudian.

"Saya marah dengan diri saya sendiri di Cesena. Melawan Atalanta, itu bukan penampilan terbaik kami, tapi itu juga bukan masalah utama. Besok tidak bolah ada yang kehilangan komitmen dan fokus dari pertama sampai menit terakhir," ujar Buffon.

"Jika kami menang atau kalah, kami akan melakukannya tanpa penyesalan, karena semua orang memberikan yang terbaik yang mereka bisa pada saat itu. Saya ragu siapa pun bisa menahan rasa puas. Tujuan kami adalah untuk memainkan leg kedua dengan kemungkinan lolos (ke babak delapan besar)," kata kiper gaek ini lagi.

"Setelah 'cuti' tahun lalu, kami kembali ke perjalanan kami Eropa. Kami semua ingin tahu dan termotivasi untuk mengukur diri melawan tim yang telah unjuk gigi di sepakbola Eropa selama beberapa tahun dan Borussia Dortmund adalah salah satu dari mereka," tutup Buffon.

Baca Juga:

Bosan di La Liga, Gelandang Barcelona Ingin Hijrah ke Inggris

Jelang Man City vs Barcelona, Lampard Waspadai 2 Pemain Ini

Lionel Messi Bakal Mengamuk di Kandang Manchester City

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya