Roma vs Juventus: 3 Poin Wajib Bagi Tuan Rumah

Juventus tak diperkuat Andrea Pirlo saat dijamu AS Roma.

oleh Thomas diperbarui 02 Mar 2015, 16:19 WIB
Diterbitkan 02 Mar 2015, 16:19 WIB
Roma vs Juventus
Roma vs Juventus (Liputan6.com/Sangaji)

Liputan6.com, Roma: Grande partita akan tersaji di pekan 25 pada senin 2 Maret atau Selasa dinihari WIB. Pemuncak klasemen sementara Juventus akan dijamu peringkat dua AS Roma.

Pertandingan ini akan berlangsung sengit dan panas. Roma dituntut untuk meraih poin penuh. Mereka saat ini tertinggal sembilan poin dari Juventus. Hasil imbang apalagi sampai kalah bisa membuat Roma harus mulai melupakan mimpi meraih Scudetto.

Kemenangan menjadi harga mati bagi Serigala Ibukota. Tiga poin selain akan memangkas jarak dengan Juve juga akan membangkitkan semangat juang pasukan Rudi Garcia untuk terus mengejar Si Nyonya Besar hingga pekan terakhir.

Roma juga mengusung misi balas dendam. Pada pertemuan pertama musim ini Francesco Totti dkk mengalami kekalahan menyesakkan 2-3. Saat itu Roma merasa seharusnya bisa menang bila tidak ada keputusan kontroversial wasit yang menguntungkan Juventus.

Tuan rumah juga sedikit diuntungkan karena Juve tidak bisa menurunkan Andrea pirlo. Pirlo cedera saat Juve melawan Borussia Dortmund di Liga Champions.

Absennya Pirlo membuat pelatih Juve Massimiliano allegri hampir pasti menurunkan kuarter Arturo vidal, paul pogba, Claudio Marchisio dan Roberto Pereyra di lini tengah.

Allegri juga sedikit dipusingkan kinerja lini belakang Juventus yang sedang bermasalah. Juve akhir-akhir ini sering kebobolan. Giorgio Chiellini kerap melakukan blunder fatal. Kelemahan ini harus segera diperbaiki oleh Allegri bila tidak mau dihukum oleh Roma yang punya pemain cepat seperti Gervinho dan Alessandro Florenzi.

Lanjut ke halaman berikutnya---->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2

Rekor pertemuan kedua tim memang masih di pegang juventus. Namun Juve kerap kesulitan meraih kemenangan di Stadion Olimpico. Musim lalu mereka cuma menang 1-0 saja. Sedang dua pertemuan sebelumnya di Olimpico malah berakhir dengan kekalahan.

Tuntutan meraih poin penuh membuat Rudi Garcia akan menampilkan formasi menyerang. Francesco Totti turun sejak awal didampingi Ljajic dan Gervinho.

Lini tengah akan dipercayakan kepada Miralem Pjanic, Seydou Keita dan Radja Nainggolan. Ketiganya dituntut tampil maksimal karena lini tengah Juve sangat tangguh.

Di lini belakang, Roma akan menggandalkan Davide Astori dan Kostas Monalas. Mereka berdua bakal berhadapan dengan Carlos Tevez dan Alvaro Morata yang semakin padu.

PRAKIRAAN SUSUNAN PEMAIN ROMA VS JUVENTUS

Baca Juga:

Sebelum Pensiun, Aliyudin Diajak Bepe Balik ke Persija

8 Kerjasama Sponsor Paling Menggiurkan di Jagad Sepak Bola

Libas Tottenham, Chelsea Juara Piala Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya