Camoranesi: Kondisi Pirlo Kunci Juventus Lewati Dortmund

Mauro Camoranesi mengklaim kondisi Andrea Pirlo bakal bermakna penting bagi Juventus.

oleh Deny Adi Prabowo diperbarui 11 Mar 2015, 21:30 WIB
Diterbitkan 11 Mar 2015, 21:30 WIB
Andrea Pirlo
Mauro Camoranesi mengklaim kondisi Andrea Pirlo bakal bermakna penting bagi Juventus.

Liputan6.com, Turin - Legenda Juventus, Mauro Camoranesi mengatakan akan menjadi momen penting bagi Juventus jika Andrea Pirlo sembuh tepat waktu jelang leg kedua Liga Champions versus Borussia Dortmund.

Pirlo terlihat tertatih-tatih keluar lapangan saat menjalani leg pertama kontra Die Borussen karena cedera betis, Rabu (25/2/2014). Pihak klub mengonfirmasi kalau sang pemain harus beristirahat tiga pekan.

Dalam laga itu, Juventus menang 2-1 tetapi mantan pemain mereka, Mauro Camoranesi mengatakan mereka akan membutuhkan Pirlo kembali jika ingin memastikan lolos ke fase selanjutnya.

"Sulit untuk memilih tim mana yang lebih difavoritkan. Saya pikir laga Juventus-Dortmund adalah laga yang paling berimbang di babak 16 besar, skor 2-1 yang tercatat di Juventus Stadium berarti semua kemungkinan masih terbuka. Juventus adalah tim hebat tetapi Borussia sangat sulit ditaklukkan, saya tidak berpikir masalah yang dialami mereka di liga akan memberikan dampak."

"Pirlo? Andrea pemain yang unik dan bisa memakai jasanya untuk laga kontra Dortmund bakal bernilai penting. Kehadirannya di lapangan akan menggoyangkan keseimbangan. Terkadang saya mendengar kritik terhadapnya dan saya hanya bisa tertawa. Pirlo tidak pernah menjadi masalah, ia menyelesaikan masalah itu sendiri. Saya yakin kalau dia akan bermain hingga umur 40 ahun tetapi dengan level sepak bola Italia sekarang, Andrea bisa bermain hingga 50 atau 53 tahun," ungkapnya dalam wawancara dengan Tuttosport.

Bersambung ke halaman selanjutnya>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sarankan Juventus Beli Edinson Cavani

Terdapat spekulasi kalau Bianconeri sedang berada dalam negosiasi untuk memboyong Edinson Cavani dari PSG. Camoranesi percaya kalau mantan klubnya itu harus melakukan segala hal untuk mengamankan tanda tangan pria Uruguay tersebut.

"Cavani adalah striker kelas dunia. Dia dan Tevez akan menjalin kerjasama yang fantastis. Mungkin dia tidak akan memberikan garansi Juve bakal menjuarai Liga Champions tetapi Edinson bisa membuat tim mengurangi jarak yang terjadi antara Juventus dengan yang lain. Sulit memang untuk berprestasi di Eropa karena banyak kompetisi yang terjadi. Mereka butuh beberapa tahun lagi untuk bisa bersaing dengan tim hebat lainnya."


Baca juga:

Mantan Pemain Milan Ingin Tendang Juventus dari Liga Champions
Gelandang Dortmund Doakan Juventus Tampil Tanpa Pirlo
El Real Tampil Buruk, Ronaldo Ngambek


Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya