Penalti Hazard Bawa Chelsea Kembali Memimpin Atas PSG

Penalti Eden Hazard membawa Chelsea unggul 2-1 atas PSG di babak tambahan pertama.

oleh Arie Nugroho diperbarui 12 Mar 2015, 04:53 WIB
Diterbitkan 12 Mar 2015, 04:53 WIB
Eden Hazard

Liputan6.com, London - Chelsea ganti menjamu PSG di markasnya, Stadion Stamford Bridge, pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (12/3/2015) dini hari WIB. Partai leg pertama di kandang PSG berakhir sama kuat 1-1.

Chelsea turun dengan skema 4-2-3-1 pada pertandingan ini. Diego Costa diplot sebagai bomber solo di lini depan. Pemain berkebangsaan Spanyol itu didampingi oleh tiga gelandang enerjik, Ramires, Oscar, dan Eden Hazard.

Adapun, PSG turun dengan skema 4-3-3. Trio Edinson Cavani, Zlatan Ibrahimovic, dan Javier Pastore menjadi andalan untuk menjebol jala The Blues.

PSG harus bermain dengan 10 pemain pada menit ke-31. Zlatan Ibrahimovic mendapatkan kartu merah langsung akibat menekel keras Oscar. Babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Kebuntuan Chelsea akhirnya pecah pada menit ke-81. Berawal dari kemelut di depan gawang usai situasi sepak pojok, Gary Cahill yang bebas dari pengawalan berhasil menceploskan bola ke dalam gawang. 1-0 Chelsea unggul.

Namun, PSG hanya butuh waktu lima menit untuk membalas gol tersebut. Tandukan keras David Luiz memanfaatkan sepak pojok Ezequiel Lavezzi gagal diselamatkan Courtois. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

Chelsea mendapatkan penalti pada menit ke-95. Thiago Si;va menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang. Hadiah penalti diselesaikan secara sempurna oleh Eden Hazard. Chelsea unggul 2-1 atau agregat 3-2 hingga babak tambahan pertama usai.

Susunan Pemain:

Chelsea (4-2-3-1): Courtois; Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta; Matic (Zouma 84'), Fabregas; Ramires, Oscar (Willian 45'), Hazard; Diego Costa.

PSG (4-3-3): Sirigu; Marquinhos, Thiago Silva, David Luiz, Maxwell; Verratti (Rabiot 83'), Thiago Motta, Matuidi (Lavezzi 85'); Cavani, Ibrahimovic, Pastore.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya