Kekalahan di Anoeta, Titik Balik Keganasan Messi

Messi telah mengoleksi 17 gol dari 10 laga berbanding 13 gol milik trio BBC.

oleh Juprianto Alexander Sianipar diperbarui 16 Mar 2015, 19:17 WIB
Diterbitkan 16 Mar 2015, 19:17 WIB
Lionel Messi
Lionel Messi (SkySports)

Liputan6.com, Barcelona - Lionel Messi semakin buas. Dua gol yang dicetaknya ke gawang Eibar membuat bintang Barcelona kini mengoleksi 32 gol di La Liga. 'La Pulga' unggul dua gol dari sang rival Cristiano Ronaldo dalam perburuan 'El Pichichi' alias top skor La Liga.

Produktivitas Messi meningkat tajam sejak 'Blaugrana' dipecundangi Real Sociedad 0-1 di Anoeta, 5 Januari lalu. Jelang laga melawan Sociedad, Messi baru mengoleksi 15 gol dari 17 pertandingan.

Namun, pasca kekalahan memalukan di Anoeta, Messi tidak berhenti mencetak gol di La Liga. Tujuh belas gol dijaringkannya hanya dalam 10 pertandingan . Gelontoran gol Messi berdampak langsung pada pencapaian Barcelona yang sukses merebut posisi puncak klasemen dari Real Madrid.

Meski buas di La Liga, koleksi gol Messi jika dikombinasikan dengan Copa del Rey dan Liga Champions tidak terlalu mentereng. Ia mencetak 23 gol dari 23 pertandingan atau satu gol per pertandingan.

Total, Messi sudah mencetak 43 gol di semua kompetisi, termasuk enam hattrick dan enam kali mencetak dua gol.

Lanjut ke halaman berikutnya -->


Lebih Produktif dari BBC

Lebih Produktif dari BBC

Kekalahan Barca di kandang Sociedad juga menjadi pertanda lain kembalinya keperkasaan Messi jika dibandingkan trio lini depan Madrid Gareth Bale, Karim Benzema, dan Cristiano Ronaldo (BBC).

Menurunnya performa Madrid juga disebabkan minimnya gelontoran gol Bale, Benzema, dan Ronaldo. Sejak 5 Januari lalu, BBC baru menceploskan 13 gol di La Liga. Itu berarti, Messi lebih produktif dibanding tiga bintang 'Los Merengues karena mampu mencetak 17 gol atau unggul empat gol dari jumlah gol BBC.

Dengan Messi yang sedang on-fire, Barcelona pun lebih difavoritkan bisa menghempaskan Madrid saat kedua tim bertemu dalam laga bertajuk El Clasico di Camp Nou, 23 Maret.

Baca juga :

Sebelum MU vs Hotspur, Rooney Ditonjok KO Bek Stoke City

Swansea vs Liverpool: Batu Sandungan bagi The Reds

5 Cerita Menarik Fiorentina vs AC Milan

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya