Konglomerat Thailand Segera Beli Saham Milan

Awalnya Mr Bee hanya membeli 20 persen saham Milan.

oleh Thomas diperbarui 20 Apr 2015, 11:30 WIB
Diterbitkan 20 Apr 2015, 11:30 WIB
Investor Thailand Bakal Beli AC Milan?
Taipan asal Thailand Bee Taechaubol dilaporkan tertarik mengakuisisi saham AC Milan

Liputan6.com, Milan - Bee Taechaubol akan segera menyelesaikan pembelian saham [AC Milan](Bee Taechaubol "") 26 April mendatang. Konglomerat Thailand itu akan bertahap sebelum akhirnya mengambil saham mayoritas Milan dari Silvio Berlusconi.

Pria yang akrab disapa Mr Bee ini sudah sejak lama dikabarkan akan menggantikan Berlusconi sebagai pemilik I Rossoneri. Sky Sports melaporkan kesepakatan awal sudah ditandatangani Maret lalu. Milan ditaksir senilai 1,2 miliar euro.

Kabar akan dirampungkannya pembelian saham Milan oleh Mr Bee mencuat karena yang bersangkutan dijadwalkan terbang ke Milan pada hari Minggu (19/4/2015). Dia akan berada di Milan selama empat hari.

Selama tinggal di Milan, Mr Bee diyakini akan meresmikan pembelian saham Milan. Untuk awal-awal, Bee hanya akan membeli 20 persen saham I Rossoneri.

Mr Bee baru akan membeli 40 persen saham lainnya dalam 12 bulan mendatang. Nantinya pada awal musim 2016-2017, Mr Bee akan menjadi pemilik mayoritas Milan. Bila Berlusconi berubah pikiran maka mantan Perdana Menteri italia itu harus membayar denda berkali-kali lipat.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya