Menpora Beberkan Syarat Anggota Tim Transisi

Menpora Imam Nahrowi mengatakan dirinya terus mengevaluasi nama-nama yang masuk sebagai calon anggota tim transisi.

oleh Risa Kosasih diperbarui 01 Mei 2015, 11:45 WIB
Diterbitkan 01 Mei 2015, 11:45 WIB
Menpora Imam Nahrawi Lakukan Pertemuan dengan 18 Klub ISL dan PT Liga Indonesia
Menpora Imam Nahrowi mengatakan dirinya terus mengevaluasi nama-nama yang masuk sebagai calon anggota tim transisi.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrowi mengatakan dirinya terus mengevaluasi nama-nama yang masuk sebagai calon anggota tim transisi. Tim ini nantinya bakal bertugas mengelola segala bentuk kegiatan sepak bola di tengah pembekuan PSSI.

"Tiap hari kami rapat untuk untuk evaluasi karena kita harus hati-hati menentukannya. Saya ingin orang-orang di dalamnya bisa dipertanggung-jawabkan secara integritas dan moralitas, serta masyarakat akan merasa nyaman karena tim ini tidak mendapat sorotan lain. Semua demi kepentingan sepak bola," kata Menpora Imam usai rapat pada Kamis (30/4) malam tadi.

Politikus dari Partai Kebangkitan Bangsa itu juga menuturkan tak ingin hanya tinggal menerima usulan nama-nama untuk anggota tim transisi. "Kita harus mengevaluasi rekam jejaknya, dan tingkat kemauan untuk memajukan sepak bola seperti apa. Apalagi publik ingin mereka bebas dari beban masa lalu," sambungnya.

Menpora juga tak menampik adanya nama yang beredar sebagai calon anggota tim transisi, yakni AM Hendropriyono. Dia merupakan mantan Menteri Transmigrasi dan PPH dalam Kabinet Reformasi hingga penah menjabat sebagai Kepala Badan Intelijen Negara.

"Ada yang mengusulkan. Tapi banyak sekali nama yang masuk. Mungkin perlu sampai 15 sampai 17 orang. Dari kalangan wartawan pun dengan senang hati karena bagi saya sepak bola adalah milik kita semua. Jangan sampai ada perbedaan kelas," kata pria asal Madura, Jawa Timur.

"Nanti akan kami beri tugas siapa yang mengurusi masing-masing komisi misalnya komisi disiplin. Semuanya ada," pungkas Menpora.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya