7 Fakta MU Vs West Brom: Rooney Mengerikan!

Tengah malam nanti, Manchester United akan menjamu West Bromwich Albion di Old Trafford Stadium dalam lanjutan Liga Premier Inggris.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 02 Mei 2015, 19:33 WIB
Diterbitkan 02 Mei 2015, 19:33 WIB
Manchester United vs West Bromwich Albion
Manchester United vs West Bromwich Albion (Liputan6.com/Ari Wicaksono)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United malam nanti akan menjamu West Bromwich Albion di Old Trafford Stadium dalam lanjutan Liga Premier Inggris.

Sepanjang sejarahnya, kedua kesebelasan telah bertanding sebanyak 106 kali. Rinciannya, Setan Merah --sebutan MU-- mengantongi 48 kemenangan, West Brom mengoleksi 33 kemenangan dan sisanya yang berjumlah 25 laga berakhir imbang.

Di pertandingan ini, tim asuhan Louis van Gaal sudah bisa mengandalkan Wayne Rooney yang telah pulih dari cedera lutut. Namun, MU tidak bisa menurunkan Luke Shaw, Marco Rojo, Jonny Evans dan Rafael.

Mau tau fakta menarik lainnya? Simak ulasannya di halaman berikut!


Fakta MU kontra West Bromwich Albion

Fakta MU kontra West Bromwich Albion

1. West Brom mendapat amunisi tambahan saat melawan Setan Merah. Youssouf Mulumbu sudah bisa bermain setelah absen dalam tiga pertandingan karena mendapatkan kartu merah.

2. Rooney adalah pemain paling ditakuti West Brom. Sebab, dalam enam pertandingan melawan West Brom di Liga Premier Inggris, kapten MU itu telah mencetak 7 gol.

3. Selain itu, Wazza --sapaan Rooney-- telah mencetak 15 gol dari 16 pertandingan Liga Premier Inggris jika bermain di Old Trafford Stadium musim ini.



4. West Brom gagal mencetak gol dalam 10 dari 13 pertandingan melawan MU di Old Trafford Stadium.

5. MU sudah gagal mencetak gol di dua laga terakhir Liga Premier Inggris. Setan Merah tidak pernah gagal mencetak gol dalam tiga pertandingan berturut-turut sejak Agustus 2007.

6. Permainan tim asuhan Toni Pulis paling berbahaya adalah umpan-umpan lambung. Buktinya, mereka telah mencetak 14 gol dengan cara sundulan sepanjang musim ini.

7. West Brom adalah tim tertinggi dalam urusan mencetak gol pada 15 menit pertama di Liga Premier Inggris. Mereka sudah mencetak 11 gol.

Baca juga:

Dibekukan, PSSI Hentikan QNB League

Ditaksir Penyanyi Seksi Brasil, Bagaimana Respon Neymar?

Simona de Silvestro, Pembalap Seksi yang Jago Ngebut di Aspal

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya