Bayern Muenchen vs Barcelona: Mueller Penasaran

Thomas Mueller membobol gawang Barcelona tiga kali dua musim lalu.

oleh Defri Saefullah diperbarui 12 Mei 2015, 12:15 WIB
Diterbitkan 12 Mei 2015, 12:15 WIB
Prediksi Bayern Muenchen Vs Barcelona
Prediksi Bayern Muenchen Vs Barcelona (Liputan6.com/Andri Wiranuari)

Liputan6.com, Munich: Bayern Muenchen membawa misi cetak 4 gol saat menjamu Barcelona pada leg kedua semifinal Liga Champions dini hari nanti di Allianz Arena. Muenchen terjungkal 0-3 di leg pertama pada menit-menit akhir pertandingan.

Satu pemain yang boleh jadi sangat penasaran untuk membobol gawang Barcelona adalah Thomas Mueller. Penyerang asal Jerman ini sangat frustasi di Camp Nou lalu dan bahkan sempat bersitegang dengan pelatih Josep Guardiola karena ditarik keluar.

Mueller wajar penasaran. Dua musim lalu, dia pernah membobol gawang Barcelona tiga kali. Rinciannya yaitu dua kali di Allianz Arena dan satu kali di Camp Nou.

Saat itu, Mueller menggila karena sulit dijaga dan mampu memanfaatkan bola-bola mati dengan baik. Bagaimana di duel nanti? Mueller yang sudah mencetak 6 gol di Liga Champions musim ini harus mampu lewati hadangan 2 bek jangkung Barcelona, Gerrard Pique dan Jeremy Mathieu untuk memuluskan niatnya bobol gawang Barca.

"Saya tidak gembira atau pesimistis. Kami perlu memanfaatkan peluang kami. Kami punya rencana," kata Muller seperti dilansir Bild.

"Leg pertama adalah kekecewaan besar. Tapi, sejak kami meninggalkan Camp Nou, kami ingin menebus kesalahan itu. Jika kami lolos, maka ini akan menjadi pernyataan untuk dunia sepak bola. Itulah rencananya dan ini tidak bodoh."

Sementara itu, Barcelona punya Luis Suarez yang belum berhasil mencetak gol ke gawang Muenchen. Striker asal Uruguay ini sebelumnya punya kebiasaan cetak gol di laga-laga penting tapi belakangan ini ritmenya sedikit menurun.

Namun ini tak perlu dikhwatirkan. Suarez boleh saja kurang beruntung di leg pertama lalu melawan Muenchen. Dia beberapa kali mampu mendobrak pertahanan Muenchen tapi tembakannya diblok kiper Manuel Neuer atau melambung ke atas.

"Kehadiran Suarez menambah kegarangan Barcelona dalam mencari alternatif pencetak gol gawang ketiga. Sedangkan Neymar siap selesaikan umpan-umpan cepat dari serangan balik," ucap pelatih Atletico, Diego Simeone memberi analisa seperti dikutip Daily Mail.

http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/874349/original/059218300_1431368706-Bayern-Muenchen-Vs-Barcelona.jpg

Baca Juga:

Bukan Treble, Barcelona Bisa Boyong 6 Trofi Musim Ini

Aksi Depay Tiru Tendangan Bebas ala Ronaldo

Barcelona Berhasil Lewati Rekor Real Madrid, Apa Itu?

Klasemen Liga Inggris Pasca Kekalahan Arsenal

Kenapa Farid Husain Mundur dari Tim Transisi?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya