Barcelona Berhasil Lewati Rekor Real Madrid, Apa Itu?

Barcelona ungguli Real Madrid lagi musim ini.

oleh Defri Saefullah diperbarui 11 Mei 2015, 20:55 WIB
Diterbitkan 11 Mei 2015, 20:55 WIB
Lionel Messi
Lionel Messi rayakan gol Pedro ke gawang Sociedad (QUIQUE GARCIA / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Kemenangan 2-0 Barcelona atas Real Sociedad akhir pekan lalu di lanjutan Liga Spanyol bermakna ganda. Mengapa demikian? Selain makin memantapkan langkah menuju tangga juara La Liga, Barcelona juga berhasil lewati rekor Real Madrid pada musim 2009/10 dan 2012/13.

Di dua musim itu, Madrid memang tak menjadi juara La Liga. Tapi, Madrid mencetak rekor karena mampu menggelontorkan 58 gol di paruh kedua musim. Rekor itu berhasil dilewati dan terimakasih kepada gol overheadkick Pedro Rodriguez di laga melawan Real Sociedad lalu.

Dengan gol itu, maka Barcelona sudah mengemas 59 gol. Itu terhitung sejak Barcelona membantai El Che 6-0 di pekan ke-20. Kini, Barcelona juga masih menyisakan dua laga sehingga torehan gol dipastikan bertambah.
Trio MSN dan Trio BBC
Dan, torehan terbesar gol "Azulgrana" di paruh kedua musim berasal dari trio Messi Suarez, Neymar (MSN). Total sepanjang musim ini, trio MSN sudah mengemas 112 gol. Sedikit lagi, trio asal Amerika Latin ini bisa pula melewati rekor trio striker Madrid musim 2011/12 yaitu Ronaldo-Higuian dan Benzema (RHB) yang cetak 118 gol.

Lanjut ke halaman berikutnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2

Di La Liga sendiri, trio MSN sudah mengemas 78 gol. Rinciannya yaitu Messi 40 gol, Luis Suarez 16 gol dan Neymar 22 gol.Kebangkitan Suarez dalam mencetak gol menjadi momentum pundi-pundi gol trio MSN membengkak dan lewati trio BBC-nya Real Madrid.

 Sempat paceklik hingga akhir tahun 2014 lalu, Suarez bangkit dan tak pernah berhenti cetak gol semenjak kemenangan 5-0 Barcelona atas Cordoba pada 20 Desember 2014 lalu..Suarez mencetak hattrick pertamanya musim ini ketika Barcelona gebuk Cordoba 8-0 pada 2 Mei 2015 lalu.

Barcelona sendiri masih menyisakan 4 laga lagi atau 5 laga jika tembus final Liga Champions. Dengan demikian, trio MSN bakal terus menambah pundi-pundi golnya.

 

Baca Juga:

Aksi Depay Tiru Tendangan Bebas ala Ronaldo

Pieter Huistra Pilih Asisten Berpengalaman untuk Timnas Senior

Klub ISL Ini Tolak Ikut Kompetisi Bikinan Tim Transisi

Selain Trio MSN, Ini Trio Pahlawan Lain Barcelona

Galau, Bintang Muenchen Digoda MU?

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya