Bukan Treble, Barcelona Bisa Boyong 6 Trofi Musim Ini

Darimana tiga gelar tambahan yang mungkin didapatkan Barcelona musim ini?

oleh Defri Saefullah diperbarui 11 Mei 2015, 14:38 WIB
Diterbitkan 11 Mei 2015, 14:38 WIB
Barcelona vs Bayern Muenchen_03
Pemain-pemain Barcelona merayakan gol pertama yang dicetak Lionel Messi. (AFP PHOTO/LLUIS GENE)

Liputan6.com, Barcelona: Barcelona disebut-sebut berpeluang menggondol treble atau tiga trofi musim ini. Kans itu terbuka setelah gelar La Liga, Liga Champions dan Piala Raja tepat berada di depan mata. Kemenangan 2-0 atas Real Sociedad akhir pekan lalu membuka kans "Azulgrana" merebut trofi La Liga lebih cepat pekan depan.

Sedangkan di Liga Champions, peluang Barcelona tembus ke final terbuka usai kalahkan Bayern Muenchen 3-0 di leg pertama semifinal Liga Champions lalu. Untuk Piala Raja, Barcelona dijagokan menang lawan Athletic Bilbao karena pertandingan digelar di Camp Nou. Selain itu, fakta juga menunjukkan jika Barcelona unggul head to head atas Bilbao.

Barcelona saat ini mengoleksi 90 poin atau unggul 4 poin dari Real Madrid. Jika berhasil menang lawan Atletico Madrid akhir pekan ini, maka Barcelona praktis keluar sebagai juara La Liga musim ini. Jika pun bermain imbang melawan Atletico Madrid atau kalah, Barcelona masih bisa melawan Deportivo La Coruna pada laga pamungkas La Liga.
Ekspresi Lionel Messi setelah mencetak gol ke gawang Bayern Muenchen. Barcelona menang 3-0 atas Bayern Muenchen dalam semi final pertama Liga Champions. (Reuters/Albert Gea)
Tiga trofi atau treble sudah di depan mata pemain Barcelona. Namun faktanya, Barcelona bisa mendapatkan tiga trofi lebih banyak atau 6 trofi. Namun 3 trofi itu bisa didapatkan dari gelar individual bukan tim.

Apa saja trofi lainnya itu? Lanjut ke halaman berikutnya....

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2

Lionel Messi
Lionel Messi rayakan gol Pedro ke gawang Sociedad (QUIQUE GARCIA / AFP)

Tiga gelar individu yang mungkin didapatkan Barcelona berasal dari Claudio Bravo dan Lionel Messi. Ya, kiper Barcelona itu selangkah lagi bisa merebut trofi Zamora atau kiper terbaik La Liga musim ini.

Kans Bravo sangat besar karena kebobolan 7 gol lebih sedikit ketimbang rival terdekatnya kiper Valencia, Diego Alves. Torehan ini berkat kemampuannya 22 kali tak kebobolan dari 36 laga La Liga.
Claudio Bravo (AFP PHOTO/Josep Lago)
Sedangkan Messi mengincar gelar pichichi atau top skor La Liga. Saat ini, Messi masih tertinggal dua gol dari saingan terberatnya, Cristiano Ronaldo. Selain Pichichi, Messi juga mengincar trofi sepatu emas atau pencetak gol terbanyak di Eropa. Hanya, lagi-lagi Messi bersaing dengan Ronaldo.

Di seluruh kompetisi, Messi sudah total mencetak 53 gol. Sedangkan Ronaldo mencetak 54 gol termasuk 2 golnya di ajang Piala Super Eropa.

Baca Juga:

Aksi Depay Tiru Tendangan Bebas ala Ronaldo

Pieter Huistra Pilih Asisten Berpengalaman untuk Timnas Senior

Klub ISL Ini Tolak Ikut Kompetisi Bikinan Tim Transisi

Selain Trio MSN, Ini Trio Pahlawan Lain Barcelona

Galau, Bintang Muenchen Digoda MU?

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya