Lahm: Mustahil Hentikan Barcelona yang Seperti Itu

Mueller mengkritik barisan belakang Bayern Muenchen yang melakukan kesalahan kala melawan Barcelona.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 13 Mei 2015, 05:32 WIB
Diterbitkan 13 Mei 2015, 05:32 WIB
Thomas Mueller cetak gol ke gawang Barcelona (Reuters)
Gelandang Bayern Muenchen, Thomas Mueller

Liputan6.com, Muenchen - Kapten Bayern Muenchen, Philipp Lahm, mengaku sempat optimistis mampu menyingkirkan Barcelona di semifinal Liga Champions. Dukungan hebat suporter Bayern di Allianz Arena sempat memunculkan harapan besar dalam diri Lahm.

Sayangnya, Die Roten mesti tersingkir meski menang 3-2 atas Barcelona di Allianz Arena. Secara agregat, Barcelona menang 5-3 atas Bayern, sehingga membuat tim asal Katalan ini lolos ke final Liga Champions di Berlin, Jerman. 

Lahm berpendapat, amat sulit untuk menyingkirkan Lionel Messi dan kawan-kawan ketika sudah kalah 0-3 di leg pertama. Bagi Lahm, perjuangan rekan-rekan setimnya sudah maksimal di pertandingan semifinal leg kedua. 

Kapten Bayern Muenchen Philipp Lahm (Reuters / Kai Pfaffenbach)

"Para penggemar kami benar-benar hebat. Kami percaya itu bisa terjadi (lolos ke final), tapi mustahil menghentikan para pemain Barcelona yang seperti itu dalam 90 menit," ungkap Lahm, seperti dilansir situs resmi Liga Champions.

Sementara itu, gelandang serang The Bavarians, Thomas Mueller, menilai timnya melakukan kesalahan fatal sehingga kebobolan dua gol di Allianz Arena. Mueller juga mengkritik kinerja barisan belakang Bayern yang tak solid.

"Kami membuat dua kesalahan dalam bertahan dan itu membuyarkan fokus kami sendiri. Itu sangat mengganggu," ujar Mueller. 

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya