Greysia/Nitya Jadi Penentu Kemenangan Indonesia Atas Denmark

Tanpa butuh waktu lama pasangan Polii/Maheswari kalahkan ganda putri Denmark

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 13 Mei 2015, 15:19 WIB
Diterbitkan 13 Mei 2015, 15:19 WIB
Piala Sudirman: Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari
Piala Sudirman: Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari (badmintonindonesia)

Liputan6.com, Dongguan - Indonesia kembali unggul 3-1 atas Denmark di ajang Piala Sudirman 2015 yang digelar di Dongguan, Tiongkok. Kunci kemenangan Indonesia ditentukan pasangan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari yang mengalahkan dua set langsung Maiken Fruergaard/Maria Helsbol 21-16, 21-13.

Sebelumnya, Indonesia memetik angka dari pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan tunggal putri Bellaetrix Manuputty. Tim Merah Putih harus kehilangan angka setelah pebulutangkis muda Indonesia, Firman Abdul Kholik, dikalahkan Jan O Jorgensen.

Indonesia cukup jitu menempatkan pasangan Polii/Maheswari di pertandingan ketiga. Ganda putri ini tanpa kesulitan berhasil menundukkan perlawanan Fruergaard/Helsbol. Tanpa butuh waktu lama, ganda putri Indonesia ini menang dengan skor 21-16.

Di set kedua, pasangan Polii/Maheswari harus berjuang keras mengatasi permainan Fruergaard/Helsbol. Setelah tertinggal di awal set, pasangan Denmark mulai menyulitkan pasangan Indonesia. Variasi bola panjang dan smash keras mulai diperagakan ganda Denmark tersebut.

Namun, dengan pengalamannya, Polii/Maheswari bisa mengunci lagi strategi yang diterapkan lawannya. Rally-rally panjang sering diperagakan pasangan Indonesia hingga unggul jauh atas lawannya.
 
Tanpa menemui hambatan yang berarti, Polii/Maheswari segera menutup set ini dengan angka telak 21-13.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya