Lawan Taiwan, Ganda Campuran Siap Sumbang Poin

Di dua laga sebelumnya melawan Inggris dan Denmark pada penyisihan grup Piala Sudirman 2015, ganda campuran belum menyumbang poin.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 15 Mei 2015, 12:01 WIB
Diterbitkan 15 Mei 2015, 12:01 WIB
Ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir
Ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir siap sumbang poin lawan Taiwan di Piala Sudirman 2015 (Humas PP PBSI)

Liputan6.com, Dongguan - Turun di partai terakhir menghadapi Taiwan, ganda campuran siap menyumbang poin bagi Indonesia di perempat final Piala Sudirman 2015. Laga ini berlangsung di Dongfeng Nissan Sports Center, Dongguan, Tiongkok, Jumat (15/5/2015).

"Melawan Taiwan kami siap menyumbang poin. Ganda campuran siap action, saya sudah tegaskan kepada para atlet," kata pelatih ganda campuran Richard Mainaky.

"Kalau sebelumnya lawan Inggris dan Denmark kami selalu dalam zona aman, istilahnya kalau ganda campuran kalah pun kita masih lolos. Tapi untuk melawan Taiwan, bagaimana pun caranya ganda campuran harus merebut kemenangan. Sektor-sektor ujung tombak seperti ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran harus bisa menang," tegas Richard.

Di dua pertandingan sebelumnya, saat melawan Inggris dan Denmark di penyisihan grup, baik Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen/Jordan sama-sama menelan kekalahan. Namun kekalahan tersebut tidak mempengaruhi karena Indonesia sudah menang 3-1.

Tontowi/Liliyana kalah dari pasangan suami istri, Chris Adocok/Gabrielle Adcock dengan 17-21 dan 18-21. Pasangan Indonesia ini sebelumnya sudah enam kali berhadapan dengan Chris/Gabrielle. di mana lima kemenangan diamankan Tontowi/Liliyana.

"Kondisi Tontowi saat ini sudah siap untuk turun. Sejak simulasi hingga melawan Inggris kemarin, Tontowi belum keluar 100 persen. Makanya kemarin saat lawan Denmark memang kami simpan dulu. Saya ingin menstabilkan kondisi Tontowi dulu," ujar Richard.

"Sementara untuk Jordan dan Debby melawan Denmark seharusnya bisa menang. Saya sudah persiapkan mereka dengan baik. Tapi karena kondisi kemarin sempat ada insiden skor, mau tidak mau itu mengganggu konsentrasi mereka. Ini adalah penampilan perdana Jordan di Piala Sudirman, saya bisa paham jika dia belum bisa mengatasi kondisi tersebut," jelas Richard.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ganda Campuran Siap Jadi Penentu Kemenangan

Ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir
Ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir siap sumbang poin lawan Taiwan di Piala Sudirman 2015 (Humas PP PBSI)

Kesiapan yang sama juga ditegaskan Liliyana Natsir. Melawan pasangan Chen Hsiao Huan/Wang Chi Lin, Liliyana yakin bisa merebut poin.

"Yang penting kami fokus aja di lapangan, selama bisa main benar pasti yakin menang. Karena kalau kami sampai main, berarti kami menjadi penentu di partai terakhir. Kami harus bisa menyumbangkan poin," ujar atlet berdarah Manado tersebut.

Berikut susunan lengkap pertandingan Indonesia vs Taiwan:

- Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin (Ganda Putra)

- Bellaetrix Manuputty vs Tai Tzu Ying (Tunggal Putri)

- Jonatan Christie vs Hsu Jen Hao (Tunggal Putra)

- Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari vs Hsie Pei Chen/Wu Ti Jung (Ganda Putri)

- Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir vs Chen Hsiao Huan/Wang Chi Lin (Ganda Campuran)

Baca Juga:

PT Liga Berencana Gelar Turnamen Pra Musim ISL 3 Wilayah

Berapa Alokasi Dana PT Liga Gelar Pra Musim ISL 2015-16?

Pantaskah Depay Gabung MU? Intip Statistiknya di Sini

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya