Konglomerat Thailand Resmi Miliki Saham AC Milan

Mr Bee cuma membeli 48 persen saham Milan.

oleh Thomas diperbarui 06 Jun 2015, 12:07 WIB
Diterbitkan 06 Jun 2015, 12:07 WIB
Bee Taechaubol
Bee Taechaubol

Liputan6.com, Milan- Setelah melalui proses berliku, Silvio Berlusconi akhirnya jadi menjual saham klub raksasa Italia AC Milan kepada konglomerat Thailand Bee Taechaubol. Tapi pria yang akrab disapa Mr Bee itu tidak akan menjadi pemilik mayoritas Milan.

Sudah sejak beberapa bulan terakhir Mr Bee dikabarkan akan membeli saham Milan. Tapi negosiasi tidak kunjung kelar.

Mr Bee diyakini ingin menjadi pemilik mayoritas sehingga negosiasi cukup alot mengingat Berlusconi masih belum mau melepas Milan sepenuhnya.

Konglomerat muda Thailand itu akhirnya setuju hanya membeli 48 persen saham Milan. Dengan demikian Berlusconi melalui perusahaan Fininvest masih memegang kendali terhadap I Rossoneri.

"Konsorsium yang diwakili oleh Mr Taechaubol akan mengakuisisi saham minoritas 48 persen. Draf kesepakatan, yang akan diperiksa secara detail, menjamin kontrol klub tetap di tangan Presiden Silvio Berlusconi dan Fininvest, yang akan mempertahankan saham mayoritas 52 persen," demikian pernyataan bersama dari Fininvest dan Taechaubol.

Mr Bee akan merampungkan pembelian 48 persen saham Milan dalam kurun delapan pekan mendatang. Dia harus mengeluarkan dana yang diperkirakan mencapai 480 juta euro.

Dana segar dari Mr Bee bisa digunakan Milan untuk merombak tim. Musim ini rival sekota Inter Milan itu terpuruk dan kembali gagal lolos ke Liga Champions.

Langkah awal pembenahan Milan akan dimulai dengan menunjuk Sinisa Mihajlovic sebagai pelatih baru. (Tho/Ian)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya