Arema Mungkin Ikut Piala Presiden, Bukan Piala Kemerdekaan

Piala Presiden mendapatkan rekomendasi dari PSSI, berbeda dari Piala Kemerdekaan yang ingin digelar Tim Transisi.

oleh Zainul Arifin diperbarui 11 Jun 2015, 16:04 WIB
Diterbitkan 11 Jun 2015, 16:04 WIB
Arema Cronus
Arema Cronus (Bola.com/Kevin Setiawan)

Liputan6.com, Jakarta: Manajemen Arema Cronus memberi sinyal bakal mengikuti turnamen Piala Presiden. Apalagi dalam undangan yang diterima, penyelenggara turnamen itu telah mendapat rekomendasi dari PSSI.

“Sudah masuk di email kami pada Senin 8 Juni lalu undangan untuk mengikuti Piala Presiden. Undangan itu dari Even Organizer Mahaka selaku penyelenggara turnamen. Jadi turnamen itu bukan dibawah naungan Menpora sebagaimana informasi awal yang beredar,” urai Media Officer Arema Cronus, Sudarmaji di Malang, Jawa Timur, Kamis (11/6/2015).

Pihak Arema sendiri telah menjalin komunikasi secara informal kepada pihak penyelenggara untuk meminta penjelasan tentang turnamen itu. Disebutkan jika turnamen itu berbeda dengan turnamen Piala Kemerdekaan yang digagas oleh Menpora dan akan diselenggaran usai ramadhan nanti.

“Pihak EO Mahaka juga menjelaskan jika sudah meminta izin dan mendapat rekomendasi dari PSSI untuk mengundang klub anggotanya ikut turnamen ini. Kami ini anggota federasi, jadi sepanjang kompetisi itu mendapat rekomendasi dari PSSI maka Arema pasti ikut,” kata Sudarmaji.

Menurutnya, sikap berbeda akan diambil Arema jika turnamen digelar oleh pihak manapun atau bahkan diselenggarakan oleh Menpora tanpa melibatkan PSSI. Jika Menpora menggelar turnamen tanpa melibatkan PSSI, Arema menjamin tidak akan ikut serta.

“Turnamen ini momentum, karena ada sponsor, ada pihak penyelenggara yang mau menjaga kelangsungan hidup klub. Menpora harusnya merespon dan mengajak PSSI untuk duduk bersama demi sepak bola nasional,” tandas Sudarmaji. (Nul/Def)

Baca Juga:

Vujovic Sedih Tinggalkan Kota Bandung dan Persib

5 Pemain Jerman yang Sukses dan Gagal di Juventus

3 Tim Ini Paling Diwaspadai Messi di Copa Amerika

Ternyata, Dani Alves Dipaksa Bertahan di Barcelona

Barcelona Dominasi Skuat Terbaik UEFA

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya