MU Kedatangan Depay, Wonderkid Belgia Pilih Bertahan

Untuk mendatangkan Memphis Depay, MU harus membayar mahar sebesar 24,2 juta pound, atau setara dengan Rp 499 miliar.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 18 Jun 2015, 19:09 WIB
Diterbitkan 18 Jun 2015, 19:09 WIB
Memphis Depay.
Untuk mendatangkan Memphis Depay, MU harus membayar mahar sebesar 24,2 juta pound, atau setara dengan Rp 499 miliar.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United resmi mendatangkan top skor Eredivisie musim 2014-15, Memphis Depay. Untuk mendatangkan mantan winger PSV Eindhoven, MU harus membayar mahar sebesar 24,2 juta pound, atau setara dengan Rp 499 miliar.

Pria berusia 21 tahun tersebut bukan tidak mungkin bakal menjadi tumpuan utama manajaer MU, Louis van Gaal musim depan. Pasalnya, selain mencetak 22 gol, Depay juga mahir memberikan umpan kepada rekannya.

Statistik membuktikan, Depay berhasil melepaskan 642 umpan pendek, 45 umpan panjang dan 7 umpan terobosan dengan akurasi sebesar 75 persen. Selain itu, dia juga menciptakan 60 peluang mematikan di kotak penalti lawan.

Data statistik Memphis Depay Musim 2014-15 (Liputan6.com/Yoshiro)

Perfoma ciamik pemain Timnas Belanda tersebut tampaknya bakal melenyapkan talenta muda MU, Adnan Januzaj yang juga bermain sebagai winger.

Bukan tidak mungkin Januzaj bakal menjadi penghangat bangku cadangan. Pasalnya, dia harus bersaing dengan Depay, Juan Mata, Ashley Young, Angel Di Maria hingga Antonio Valencia.

Bersambung ke halaman selanjutnya --->


2

Adnan Januzaj (Liputan6.com/Yoshiro)
Adnan Januzaj (Liputan6.com/Yoshiro)

Meski mempunyai saingan yang cukup berat untuk mendapat satu tempat di skuat Setan Merah, Januzaj tidak mau meninggalkan Old Trafford Stadium. Dia merasa tertantang bersaing dengan winger berlabel bintang MU.

"Adnan Januzaj merasa sangat baik di Manchester United. Manajemen tidak mau dia meninggalkan klub," ucap agennya, Dirk De Vriese seperti diberitakan Sports Mole.

Adnan Januzaj (manutd.com)

"Dia masih dianggap sebagai bakat terbesar MU selama bertahun-tahun. Memang banyak klub yang ingin meminjam dan membelinya, tapi Januzaj mau menjadi legenda di MU," dia menambahkan.

Pada musim 2014-15, pemain Timnas Belgia tersebut menciptakan 15 peluang mematikan dari 18 penampilan di Liga Premier Inggris. Akurasi umpannya pun lebih besar dari Depay, yakni 82 persen. (Cak)

Baca juga:

Striker Dortmund Berniat Gabung Napoli

Jadwal MU di Liga Premier 2015-16: Sulit Sejak Pekan Pertama

6 Pemain Penentu Kemenangan di Liga Premier Inggris Musim Depan

Petr Cech Pilih Gabung Arsenal Ketimbang MU

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya