Gelandang Persib Sudah Biasa Main Tarkam

"Dulu juga pernah tarkam, ya pastinya semua juga dari bawah dululah," kata dia.

oleh Kukuh Saokani diperbarui 22 Jun 2015, 21:30 WIB
Diterbitkan 22 Jun 2015, 21:30 WIB
Muhammad Taufiq
Muhammad Taufiq merayakan kemenangan Persib atas Arema di Stadion Jakabaring Palembang (ANTARA FOTO/Rosa Panggabean)

Liputan6.com, Bandung - Sejak kompetisi Qatar National Bank (QNB) League 2015 dihentikan akibat konflik antara PSSI dan Kemenpora, tidak ada kejelasan bagaimana nasib para pemain sepak bola Indonesia.

Banyak diantaranya yang rela turun derajat dengan bermain di kompetisi antar kampung atau tarkam demi mengais rezeki setelah diputus kontrak oleh klubnya.

Bermain di kompetisi amatir lantas tidak membuat para pemain canggung, salah satunya gelandang Persib Bandung, M. Taufiq. Pemain bertubuh mungil ini mengaku tarkam sudah menjadi bagian dalam hidupnya.

"Tidak canggung. Dulu juga pernah tarkam, ya pastinya semua juga dari bawah dululah," katanya saat dihubungi, Senin (22/6/2015).

Beberapa waktu lalu, Taufiq bersama pemain Persib lainnya seperti Makan Konate dan Dias Angga Putra mengikuti turnamen tarkam Bina Jaya Cup 2015 di Tangerang.

Selain bergabung dengan penggawa Persib, Taufiq pun satu tim dengan permain Persija Jakarta, yang notabene sebagai rival Persib seperti Novri Setiawan, Ramdani Lestaluhu, dan Amarzuki.

Disinggung rasanya bermain satu tim dengan pemain yang merupakan rival abadi tim Persib Bandung, mantan pemain Persebaya 1927 ini mengaku tidak ada hal yang berbeda dan ditakutkan karena di luar lapangan mereka merupakan sahabat.

"Kita sama-sama pemain kan sudah saling kenal di lapangan sudah kaya saudara. Yang panas kalau main kan timnya sama suporternya. Kita kan kerja di lapangan sama-sama cari makan jadi kita enggak ada masalah. Tetap profesional kalau sudah di lapangan dengan tim manapun yang kita bela," jelasnya.

Lebih lanjut Taufiq menuturkan rasa rindunya merumput membela Persib Bandung  "Pastinya juga teman-teman yang lain kangen main merumput di lapangan," pungkasnya.

(Jong/Ary)

Baca juga:

Legenda MU Tertawai Nilai Transfer 2 Wonderkid Inggris

Ajax Amsterdam Persulit Rencana Transfer MU

Bila Gabung Arsenal, Cech Jadi Pemain dengan Gaji Termahal

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya