Kejutan, Kevin/Marcus ke Final Chinese Taipei Open

Di final, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcs Fernaldi Gideon menghadapi unggulan kelima asal Tiongkok, Fu Haifeng/Zhang Nan.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 18 Jul 2015, 19:32 WIB
Diterbitkan 18 Jul 2015, 19:32 WIB
Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon
Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon

Liputan6.com, Taipei - Kejutan dibuat Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Ganda putra muda Indonesia ini mengalahkan seniornya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, pada semifinal Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2015 di Stadion Taipei Arena, Sabtu (18/7/2015) petang WIB.

Sejak awal game pertama, Kevin/Marcus selalu memimpin perolehan angka. Mulai dari 3-0, 8-2, hingga menutup interval pertama dengan skor 11-6. Tapi, Hendra/Ahsan yang menang pengalaman mampu penyamakan skor 18-18. Tapi, Kevin/Marcus kembali unggul dan memenangi game pertama.

Di game kedua, pertandingan berlangsung ketat. Kejar-mengejar angka pun terjadi. Hendra/Ahsan sempat unggul 6-3. Namun, Kevin/Marcus berbalik unggul dengan skor 11-10.

Pebulutangkis ganda putra Indonesia Marcus F Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo saat laga melawan pebulutangkis Thailand di final beregu putra SEA Games ke-28 di Singapore Indoor Stadium, Singapura, Jumat (12/6/2015). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Setelah imbang 12-12, perolehan poin Kevin/Marcus tak lagi bisa dikejar Hendra/Ahsan. Peraih medali perak SEA Games 2015 Singapura itu akhirnya berhak atas tiket ke final.

Di final, Kevin/ Marcus menghadapi Fu Haifeng/Zhang Nan. Unggulan kelima asal Tiongkok ini menyingkirkan pasangan Korea Selatan, Lee Yong-Dae/Yoo Yeon-Seong, 21-16 dan 21-19.

Selain Kevin/Marcus, Indonesia juga mengirimkan wakilnya ke final di nomor ganda putri. Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii akan bertemu pasangan Tiongkok, Luo Ying/Luo Yu. (Bog/Rjp)

Baca juga:

Air Mata Berbalut Rasa Iri Casillas Setelah Diusir Madrid

6 Pemain yang Nyaris Gabung Manchester United

3 Lintasan Ini Bikin Valentino Rossi Ketakutan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya